Cerita Ulama Saat Ahok Bangun Pesantren 20 Hektar di Belitung Timur... Buat Kagum Kita Semua


Whishienadaily - Ulama Jawa Timur (Jatim) Gus Sholeh MZ menyebutkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sangat peduli dengan umat Islam.

Bahkan, saat menjadi Bupati Belitung Timur, Ahok pernah mendirikan pondok pesantren seluas 20 hektar di Belitung Timur.
Pesantren itu dibangun Ahok setelah ia menang mutlak dalam Pilkada Belitung Timur. Gus Sholeh bahkan menirukan ucapan Ahok saat itu.

“Begitu Ahok menang dia bilang, ‘Alhamdulilah, Puji Tuhan Gus, kita jadi membikin pesantren di Belitung Timur. Saya menang mutlak,” kata Gus Sholeh di Rumah Lembang, Jumat (9/12/2016).

Gus Sholeh mengatakan, saat ini pesantren besar itu dikelola oleh para Kyai di Belitung Timur. “Janji Ahok untuk bangun pesantren yang disampaikan dipenuhi. Ahok kasih tanah negara di Belitung Timur 20 hektare untuk pesantren,” ujarnya.

Soal integritas Ahok, Gus Sholeh pun menjamin Ahok sangat bersih dan sangat berintegritas. Menurutnya, Ahok menolak memberikan jatah pada pengusaha untuk membuat usaha di Belitung Timur.

Padahal saat itu, Gus Sholeh yang menjadi salah satu tim sukses Ahok, sudah membawa tiga pengusaha dari Jakarta. Karena itu, Gus Sholeh mengingatkan, bahwa jangan ada pihak-pihak yang mencoba untuk meminta proyek langsung kepada Ahok.

“Yang saya salut sekaligus kesal, saya tim sukses, saya memenangkan Ahok. Saya bawa tiga pengusaha dari Jakarta minta proyek tapi ditolak Ahok. Jadi kalau kalian mendukung Ahok, jangan berharap proyek karena saya ini pernah melakukannya,” imbuhnya.

Dalam pandangan Gus Sholeh, kemenangan Ahok sebagai Bupati Belitung Timur merupakan bentuk toleransi antar umat beragama di Indonesia. Karena, saat itu ajakan untuk tidak memilih Ahok sebagai bupati begitu kencang bahkan MUI setempat sampai mengeluarkan fatwa.

“Saya sampaikan kepada masyarakat, kalau Ahok ini orang baik silahkan dipilih tapi kalau tidak, ya enggak usah dipilih saya bilang begitu,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ahok mengatakan dirinya merasa tidak enak bila pemuka agama seperti Gus Sholeh dicibir karena mendukungnya. Ahok mengungkit bahwa mantan Presiden ke-4 RI, Gus Dur saja dicibir karena mengatakan boleh memilih Ahok.

“Dulu saja Gus Dur di-bully karena bela saya, bilang boleh pilih saya. Bukan mengurangi hormat kepada Kyai, Gus Dur presiden yang top saja di-bully, maka saya gak enak. Siapapun kiai yang bela saya, dibilang dibeli Ahok,” sebutnya.




Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Cerita Ulama Saat Ahok Bangun Pesantren 20 Hektar di Belitung Timur... Buat Kagum Kita Semua"

Post a Comment