Curhatan Ima, Staff Ahok Selama 6 Tahun Yang Sangat Menyayat Hati


Whishienadaily - 1 hal yang melupakan ribuan hal yang sudah dibangun untuk perubahan Jakarta. Go Ahead @basuki_btp! Ini bukan soal agama lagi tp sudah ditunggangi orang2 politik yang takut jika Ahok terus lanjut.

Proses hukum sedang berjalan, tujuan demo awal adalah untuk Ahok diperiksa. Padahal Ahok sudah di periksa dan memohon maaf jika salah dalam berucap. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan. Allah saja Maha Pemaaf, dan hanya Dia yang bisa menghakimi.

Saya muslim, tp saya sayangkan banyak sekali yang sumbu pendek melihat hal2 seperti ini. Justru saya malu sendiri ketika ada yang Ngebom membunuh ratusan orang di Bali atau daerah lainnya dengan mengatasnamakan agama, apa agama lain ada yang ribut? Justru yang ada yaitu saling bantu membantu dan memaafkan agar bangsa kita cepat pulih.

Bukan soal saya staf Ahok atau apa, sudah hampir 6 tahun mengikuti perjalanan Beliau bagaimana cemohan "Kafir, Ganyang, Bunuh Ahok dan masih banyak kalimat2 yang tidak pantas seringkali menghampirinya tetapi beliau tetap kerja untuk rakyat Jakarta dan itu semua dilakukan secara Transparan. Itu yang membuat saya bertahan bantu beliau.

Selama 6 tahun itu pula, integritas beliau selalu terjaga. Beliau selalu mengingatkan "gw gak bisa kasih gaji besar seperti staf2 pejabat lainnya, tp yang mau gw kasih adalah ilmu pengetahuan dan kehidupan" . Ini yang membuat saya berasa digaji "sangat besar".

Kerjaan Ahok tiap hari datang pagi mendengar masyarakat mengadu sebelum kerja dan pulang malam bahkan bawa PR sampai kerumah masih saja terus di demo. Ketemu keluarga pun sedikit, semua yang ada dipikirannya adalah membuat keadilan sosial untuk seluruh rakyat, tanpa membeda-bedakan warna kulit, agama dan ras. Kadang saya pikir "kok masih mau ya si bapak kerja utk rakyat dengan cemoham tiap hari"

Demo kemarin bukan hanya soal agama, namun soal karena ada AHOK pejabat yang beda, membuat rakyat Indonesia menstandarkan semua pejabat harus seperti Jokowi or Ahok, ini yang membuat "panas" pejabat2 lama. Dan soal Al Maidah pun menjadi waktu yang pas untuk mereka semua. Karena soal AGAMA lah peluru yang paling pas bagi lawan untuk Ahok.

Dan 3 bulan kedepan adalah masa pilkada yang diikuti Ahok. Tekanan semakin kuat dari seluruh penjuru. Melihat foto Bapak kemarin (4 nov) yang tersebar dan dipermasalahkan banyak orang, saya tahu matanya penuh dengan banyak pikiran. Semalam massa mulai tidak kondusif menuju Pantai Mutiara dan banyak issue jika tekanan Ahok untuk mundur semakin kuat. Sepertinya saya harus whatsapp Bapak untuk menguatkan walau mgkn sudah banyak orang lain yang memberi support.

Saya whatsapp Bapak blg "jangan pernah mundur Pak".
Beliau balas : " Jika negara ini jadi susah, silahkan tangkap dan penjarakan saya. Tapi jangan paksa saya mundur."
Apapun yang terjadi ke depannya, saya percaya itu semua sudah kehendak Yang Maha Kuasa.
Semangat terus Pak, i stand with you!

Bagikan ke orang lain!!

202 Responses to "Curhatan Ima, Staff Ahok Selama 6 Tahun Yang Sangat Menyayat Hati "

  1. Sy sampai meneteskan airmata membaca tulidan ini, semoga kamu juga diberkati dalam hidup kamu ya....mulia sekali hatimu. Buat pak Ahok, maju terus pak doa kami menyertaimu...... Tuhan jangan petmalukan hambaMU ini, ampuni semua salah dan khilafnya....amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama,saya juga meneteskan airmata...melihat beliau diinjak2..tapi karna demi membasmi musuh2 masyarakat dan musuh2 Tuhan,beliau tetap tegar...semoga kita semua setiap detik,menit,jam,hari,bulan,tahun,mendoakan Beliau selalu Sehat Umur Panjang dan diberi kekuasaan membasmi para kuman2 Dunia...amin

      Delete
    2. Bos Korup, mulutjamban, markup, diskresi, TERSANGKA begono qo ya masih dibangga'in, otak nya dah pd jd tai ya, sbgm junjungan.. KITA SEDANG DIJAJAH CINA conk.. mana NASIONALISME yey.. kata other staff, yg masih waras, ada lagi tuh video mulutjamban di tempat lain selain Kep.Seribu.. mo tak suruh share..

      Delete
    3. Kalo gitu tarik aja semua aset keturunan (Cina, India, Arab dkk) terus kita liat deh gimana hancurnya iklim ekonomi kita kalo lo masih ga ngerti ginian lo peratiin keluarga atau bahkan lo sendiri yg kerja di perusahaan mereka ada ga? Kalo ada suruh resign dulu sana! Lo pikir orang keturunan kagak ikut bantu buat merdeka?
      Makanya SEKOLAH biar ga dibegoin melulu!!

      Delete
    4. Wah ini pasti piaraannya rizieq,otak anjing pikiran Isis kaya luh mah funerals aja jadi jamban doank jing, mending u sekolah sama anjing gw, lebih pinter gonggong dibanding luh, seengganya anjing gw kaga gonggong demi nasi bungkus

      Delete
    5. "SEDANG" pd kalimat gw, bentuk present tense, bukan past tense.. CINA TIONGKOK itu kalian anggap apa sekarang?? Sahabat?? atau lawan?? lu akuin gak pejuang kemerdekaan bersorban arab?? Kenapa lu olang sekalang pd alelgi??

      Delete
    6. Chen tjibay lo.. ha.. ha
      Mentok adu argumen, keluar juga taiker uasu mcm si ahoktjibay..

      Delete
    7. Dulu nusantara pernah jadi negara maritim terkuat. Disegani negara2 lain. Tapi kemudian muncul penjajah pertama yg masuk membawa budaya melalui sunan2..
      Baca dulu sejarah Indonesia. Siapakah yg sebenarnya membawa pengaruh negatif.

      Delete
    8. Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya mbah , nomor yang mbah berikan/ 4d sgp& hk saya dapat (350) juta alhamdulillah tembus, seluruh hutang2 saya sudah saya lunas dan kami bisah usaha lagi. jika anda ingin seperti saya hub mbah_puro _085_342_734_904,atau KLIK DI SINI terima kasih.

      Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya mbah , nomor yang mbah berikan/ 4d sgp& hk saya dapat (350) juta alhamdulillah tembus, seluruh hutang2 saya sudah saya lunas dan kami bisah usaha lagi. jika anda ingin seperti saya hub mbah_puro _085_342_734_904,atau KLIK DI SINI terima kasih.

      Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya mbah , nomor yang mbah berikan/ 4d sgp& hk saya dapat (350) juta alhamdulillah tembus, seluruh hutang2 saya sudah saya lunas dan kami bisah usaha lagi. jika anda ingin seperti saya hub mbah_puro _085_342_734_904,atau KLIK DI SINI terima kasih.

      Delete
  2. Sy sampai meneteskan airmata membaca tulidan ini, semoga kamu juga diberkati dalam hidup kamu ya....mulia sekali hatimu. Buat pak Ahok, maju terus pak doa kami menyertaimu...... Tuhan jangan petmalukan hambaMU ini, ampuni semua salah dan khilafnya....amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macem ahoak becus aja kerja urus jakarta.. buktinya mana??? liat walikota bandung,, liat kinerja gub.jabar.. JJAAAUUH..

      Delete
    2. Noh.. jabar banjir jg coeg

      Delete
    3. Anonymous.. liat tu kerja jakarta kayak apa... matamu picek... liat tu nyata apa tidak... walikota jabar ndan man tu... suruh benahin jakrta.. bisa gak... saya bukan orabg jakrta... tpi sy tahu mana yg benr2 kerja... dari dulu mana ada yg bisa ngatasi jakarta... ngomong dipikir goblok...

      Delete
    4. garut banjir, bandung banjir mana kinerjanya? Loh nggak liat jakarta kali ama sungai nggak ada sampah yang numpuk, tiap RW ada RPTRA buat warga bersosialisasi, KJP terus KJS itu baru namanya kinerja

      Delete
    5. Tetep Kalah jauh lah jumlah penghargaan nya.. lha masa' cmn di liat dr banjir, luas wilayah jg jauh gede..
      itu ketua yayasan sumber waras dah balikin duit kerugian negara, yang di embat ahok mana?? Buat bayar lo - lo pada ye

      Delete
    6. Lah, kamu ngitung2 penghargaan.a mulai gubernur ke brapa?? Jakarta bgusnya di tahun brapa??
      Yang ada, uangnya buat bayar kamu buat memperkeruh suasana. Blajarlah dlu sana.

      Delete
    7. Dia kan ngitungin omset Dari nasi bungkus nya doank, ibarat onta, nurut sama yg ngasih makan walaupun dijadiin tunggangan doank

      Delete
  3. Kinerja bapak yg bagus seharusnya jadi teladan buat para pejabat lainnya. Dan semoga bapk mendptkan hidayah agar bisa menjadi pemimpin yg bisa menjaga lisannya dengan baik. Lisan bpk yg kmrn membangunkan harimau yg sedang tidur.

    ReplyDelete
  4. Kinerja bapak yg bagus seharusnya jadi teladan buat para pejabat lainnya. Dan semoga bapk mendptkan hidayah agar bisa menjadi pemimpin yg bisa menjaga lisannya dengan baik. Lisan bpk yg kmrn membangunkan harimau yg sedang tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emangnya kamu da bagus lisanmu? ga usah kritik orang lain kalo sendiri belum bagus lisannya...semut diseberang Tampak,,,,gajah didepan mata Tak Tampak..da ngerti artinya? yg ga ngerti ga usah jadi orang Indonesia...amin

      Delete
    2. Otakmu aja yg cetek makannya jd harimau yg gampang bangun

      Delete
    3. Ga ada bagus2nya Ahok mah menang pencitraan doang

      Delete
    4. Ga ada bagus2nya Ahok mah menang pencitraan doang

      Delete
    5. babe bagus gw akuin...cuman mang konsekuensi akibat lisan itu berat...

      Delete
    6. sebenernya apa yang dibilang ahok bener, cuma kenyataan itu nggak mau diterima atau jadi renungan, tapi sebaliknya malah dijadikan senjata politik

      Delete
    7. Betul. Gw msh dukung Ahok. Gw muslim... Speech Ahok di kepulauan seribu itu kesalahMengertian aja. Yg salah mengerti semua rusuh. Yg ngerti ya aman2 aja. Gw Ahok

      Delete
    8. Elu yg bego gak bisa ngartiin kalimat ahok di pulau seribu.. mending lu belajar lagi tata bahasa indonesia..

      Delete
    9. Bos Korup, mulutjamban, markup, diskresi, TERSANGKA begono qo ya masih dibangga'in, otak nya dah pd jd tai ya, sbgm junjungan.. KITA SEDANG DIJAJAH CINA conk.. mana NASIONALISME yey..

      Delete
    10. Kalo kinerja ahok ok lah, tp monyongnya yg ngga gw suka. Dulu blg partai sarang korupsi skrg mau didukung partai. Dasar manusia munafik

      Delete
    11. Partai yg bersih yg mana? manusia yg benar2 bersih siapa? kalau soal ucapan maafkanlah...toh yg diserang bukan agama, tapi manusianya. Agama tak akan bergeming, Apalagi Tuhan. Manusia doang yang reaktif.

      Delete
    12. Harimau sedang tidur? Mungkin maksud nya harimau yg lagi nunggu mangsa karena selama ini belum makan objekan proyek tambah dukungan semak2 yg gampang kebawa angin dan gampang tersulut api?

      Delete
  5. Semoga pak Ahok tetap kuat sekuat batu karang dihempas air, demi kemajuan fan kemakmuran warga Jakarta

    ReplyDelete
  6. Semoga pak Ahok tetap kuat sekuat batu karang dihempas air, demi kemajuan fan kemakmuran warga Jakarta

    ReplyDelete
  7. saran sy ahok jga mulutnya biar tidak kna batunya... jangan cengeng... sedikit ato byk org yg sakit hati krna omongan ahok.. tpi mreka blas dg doa ktidakmampuan mereka... smoga ahok sadar dn ikhlas untk dibui agar bs mngobati hati yg trsakiti oleh mulut ahok.. ini saran sy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya sih mungkin anda melihat berbagai sisi. Coba anda pikirkan, banyak muslim di Amerika yg sekarang sedang di zolimin karena muslim disana adalah kaum minoritas. Namun siapakah gerangan masyarakat yg berdiri melindungi muslim yg disakiti di amerika? Apakah anda bisa melihat? Justru orang2 kristen dan chinese lah yg melindungi muslim disana. Terkadang saya melihat kalian sungguh menyedihkan, yang harusnya dipermasalahkan tidak dipermasalahkan, yg harusnya diperhatikan tidak diperhatikan. Janganlah hanya melihat kesalahan orang lain. Tuhan Allah selalu menginginkan umatnya saling hidup berdampingan, memaafkan, bukan menjatuhkan. Sepergi pak ahok, beliau susah payah perang dengan koruptor utk menyelamatkan uang rakyat yg juga uang kaum muslim, namun kaum muslim dan rakyatnya itu yg mau menjatuhkan dia. Apakah itu adil? Bagaimana dengan kaum muslim yang juga ada menghina Tuhannya kristiani? Apakah mereka seribut ini? Mereka diam aja, karena mereka tau, memaafkan adalah kunci dari perdamaian, dan itulah kehendak Tuhan. Coba lah anda lebih memandang di sisi lain. Terima kasih.

      Delete
    2. HAHAHAHHAHA ngakak gue.. yang cengeng bukannya justru elo? manusia dengan victim mentality. Ahok ngelecehin agama aja enggak, hati elo udah berasa kaya disundut rokok.

      Delete
    3. pak ahok memang jelas jelas tidak melecehkan agama. yang bilang melecehkan yah orang2 seperti anda ALDIE SUSENO yang memang tidak suka dengan pak ahok yang jujur, yang tidak mau korupsi dan yang membela kepentingan rakyat.
      kalau soal omongan, kenapa harus sakit hati kalau memang omongan itu benar. pak ahok ibarat orang tua Rakyat Jakarta.
      yakinnn kalau doa orang2 yang tidak benar jalannya, yang jelas2 salah dan pantas dimarah atau ditegur oleh pemimpinnya itu didengar Tuhan.
      saran saya sih. berdoa itu minta pengampunan dan petunjuk jalan dan arah yang benar dari Tuhan.

      Delete
    4. Kok gw ngakak ya, siapa yg cengeng blg cengeng

      Delete
    5. Utk Aldie Suseno:
      Mulutnya Ahok itu mulut yang mendidik bukan pake cara "ngelus-ngelus, trus nusuk dari belakang", tapi langsung ke jantungnya... Siapa anda yg berhak mengatakan "Ahok harus jaga mulut?"..
      harusnya anda yang jaga pikiran anda, toh yang berpikiran seperti itu hanya anda semata. tentang pikiran anda terhadap orang lain itu hanya sebatas pikiran yang belum anda buktikan melalui penelitian... jangan meng-generalisasi pendapat segelintir orang menjadi pendapat umum...

      Delete
    6. Kenapa ya kamu ga suruh FPI dan MUI utk jaga mulut? Yg sakit hati juga banyak.... ooooooooh... intinya sebenarnya... cuma org kristen dan chinese yg hrs jaga mulut supaya ga kena ganyang.... duh bagus bener ajaran agamamu ini? Org islam itu saling bermaaf maafan waktu lebaran.... lewat dari itu... lo berani nyenggol gua, hukuman mati...

      Delete
    7. Halo aldi suseno...sudah benar kah kata kata anda itu?? Ini semua sudah di tunggangi para aktor politik..ini bukan masalah agama lagi.cobak kamu pikir..teror,bom yg mengatas nama kan agama..saya rasa itu baru yg nama nya menistakan agama..knp tidak di proses..?? Tapi kami maaf yg non muslim khusus nya yg kristen tidak mau membuat negara ini jadi gaduh..tunjukkan sikap yang baik..ambil hikmah nya..

      Delete
    8. Mulutmu pun gak bisa kau jaga.

      Delete
    9. masih mending punya pemimpin yg keras, straight to the point, tanpa basi basi, kerjanya nyata untuk membangun negri. daripada yang jaga omongan, janji kanan kiri tapi uang rakyat masuk kantong sendiri

      Delete
    10. Aldy suseno org mana? Jkt bukan kalo bukan org jakarta jangan banyak bacot anjing.. Lu tau apa?? Mau debat ama gue.. Gue ladenin g mau tau sepinter apa diri lu soal agama...

      Delete
    11. Bukan org jkt ni..emang lo pada balas pake doa?? Heloo demo kmrn tuh apaan? Oia, pengalihan isu aja itu ah, jgn lebay kalian, jgn banci, jgn cengeng.. komennya sampah ga tau perubahan apa aja yg udh dibwt skrg drpd gubernur sblm2nya.. Ahok skrg udh terima sampah dari gubernur2 sblmnya..

      Delete
    12. dari pada kalian semua berisiik..
      mending ayok gabung dengan kami
      Bonus Freebet Setiap Hari Setiap deposit 100 Rb..
      Dapat Free Chip 5ribu..
      EVENT NOVEMBER DI BABE POKER !!! UNTUK MEMBER KAMI TERCINTA BONUS JUTAAN MENANTI UNTUK ANDA BAWA PULANG TURNOVER <
      1.000.000.000 BERKESEMPATAN MENDAPATKAN BONUS CHIP 5.000.000 TURNOVER < 500.000.000 LANGSUNG MENDAPAT CHIP 2.500.000
      TANPA DIUNDI TURNOVER < 300.000.000 LANGSUNG MENDAPAT CHIP 1.500.000 TANPA DIUNDI UNTUK MEMBER YANG TIDAK MENCAPAI
      TURNOVER DIATAS TETAP MENDAPAT BONUS ROLINGAN 0.3 EVENT INI BERJALAN SAMPAI AKHIR NOVEMBER 2016 UNTUK EVENT INI SEMUA
      BONUS ROLINGAN DIBAGIKAN PADA TANGGAL 1 DESEMBER 2016
      Buruan Join..!!
      Contact Us
      Line : Cecylia.huang
      https://goo.gl/13Gbh6

      Delete
    13. Kalau ada yg comment ga sesuai dgn pikiran kita jgn dikata2in ngapaah.. itu jd bumerang buat ahok. Kalo ahok baik, pendukung ahok juga musti baik. Diplomatis ajalah

      Delete
    14. Sdh... Jangan d marah i terus. Bs stroke ntar. Yg penting meskipun saya bukan warga jakarta, tp saya tahu bahwa pak Ahok tuh pejabat yg jujur, adil, keras terhadap para pejabat korup yg menyampah. Mulut pak Ahok selalu keras hanya untuk orang² sampah. Saya dukung pak Ahok bukan krn agama ataupun suku. Tp kerja nyata pak Ahok memang terlihat. Bukan cm sekedar janji. Banyak PR dr gubernur terdahulu yg harus pak Ahok selesai kan. Lo bukan pak Ahok, siapa lagi yg mampu? Km kan aldy suseno yg cm bs kasi saran supaya pak Ahok jaga mulut? Itu hak pak Ahok sendiri. Bagaimana cara pak Ahok menyelesaikan masalah itu hak pak Ahok. Jd JANGAN PERNAH MENDIKTE APA YANG PEMIMPIN LAKUKAN UNTUK KEBAIKAN RAKYAT. sekian

      Delete
    15. Sdh... Jangan d marah i terus. Bs stroke ntar. Yg penting meskipun saya bukan warga jakarta, tp saya tahu bahwa pak Ahok tuh pejabat yg jujur, adil, keras terhadap para pejabat korup yg menyampah. Mulut pak Ahok selalu keras hanya untuk orang² sampah. Saya dukung pak Ahok bukan krn agama ataupun suku. Tp kerja nyata pak Ahok memang terlihat. Bukan cm sekedar janji. Banyak PR dr gubernur terdahulu yg harus pak Ahok selesai kan. Klo bukan pak Ahok, siapa lagi yg mampu? Km kah aldy suseno yg cm bs kasi saran supaya pak Ahok jaga mulut? Itu hak pak Ahok sendiri. Bagaimana cara pak Ahok menyelesaikan masalah itu hak pak Ahok. Jd JANGAN PERNAH MENDIKTE APA YANG PEMIMPIN LAKUKAN UNTUK KEBAIKAN RAKYAT. sekian

      Delete
    16. mampus si aldie di bulie.. goblok dipelihara..kambing dipeilhara... g liat apa kerjanya Ahok?? lo kyknya bukan anak jakarta .. sama gue juga bukan anak Jakarta.. tapi gue sering ke Jakarta, perubahan banyak banget smnjak die yg pegang.. klo lo yg megang jakarta gmn kyk gmn

      Delete
    17. Semoga lo dapat hidayah ya buat tau mana yang bener mana yang salah. Kayaknya lo gak ada pendidikan ya, orang udah jelas-jelas ahli bahasa bilang gak ada yang salah sama kata-kata Ahok masih aja lo bilang dia salah. Use your brain, dude.

      Delete
    18. Bung dion baca sejarah indonesia lg ya. Jaman penjajahan jepang org cina di Indonesia pada kabur, sapa yg melindungi? Ya org islam indonesia. Tp skrg semakin jaman maju malah ngelunjak..

      Delete
    19. Halah TERSANGKA qo ya bangga..
      Tjibay lo semua ..
      Dah ikhlasin aje si mulut jamban dipenjara.. biar nanti ane yg jenguk buat cebokin mulutnya..

      Delete
    20. Lu orang kok pada ribut, yang paling terpenting #bubarkanFPI #HARGAMATI.

      Delete
    21. He manusia dengan sumbu PENDEK dan MULUT banyak KOTORAN elu semua kyk bner" aja menghakimi orang. Jangan SOK SUCI lo semua. Memangnya lo semua g punya Dosa apa? Lo itu kebetulan aja bukan artis atao pejabat, kalao lu smua artis atau pejabat yg kehidupan dan kelakuan nya diekspose ke masyarakat gua jamin lu semua bakal bernasib sama. Lu semua bukan siapa" aja kok belagu. Terus kalao gua ngmng bgni lo smua bkal kepo gua dibayar berapa gitu? Otak lu congok kayak kambing congek! Gua ISLAM tp gua bukan ISLAM YG KAYAK LO" pada. Be a smart people jgn cuma Hp doank yang smart tp pemakainya beloon.

      Delete
    22. Cinta damai buat Indonesia, Pemimpin tidak harus orang muslim, agama jgn dijadikan doktrin untuk kebasan memilih untuk anak bangsa, rakyat udah bosan dengan orang yg sok alim, sok wibawa, sok, gagah, sok demokratis,tp anak bangsa ini butuh orang yg jujur berani menindak tegas kaum mafia yg duduk di kursi politik, kita orang pinggiran gk mungkin bisa nyentuh tanpa pemimpin seperti pak Jokowi dan pak Ahok, kita orang kecil masa kecil udah lewat, saat ini kita udah pada dewasa.

      Delete
  8. Setuju.., I stand on the right side. Artinya saya dukung Ahok aka Basuki TP.

    ReplyDelete
  9. ktp sy ttp utk ahok, GBU pak Ahok...

    ReplyDelete
  10. semoga AHOK cepet2 mundur..jangan kelamaan..ntar yang ada mulutnya makin ga karuan ngomongnya

    ReplyDelete
  11. Semoga AHOK cepat di tangkap dan di adili seadil adilnya.

    ReplyDelete
  12. Semoga AHOK cepat di tangkap dan di adili seadil adilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adil? Anda tau apa itu arti keadilan? Adil kah gereja di bom? Adilkah anak kecil terbunuh krn bom? Adilkah org yg berjuang menyelamatkan uang rakyat dan kalian tolak? Apakah seorg koruptor lebih pantas menjadi seseorang dimata kalian? Lantas, dimana keadilan itu? Apakah kata adil hanya berlaku bagi kalian? Oh my.. where is the justice?

      Delete
    2. Bukan nya sara ya.. tp yg ngebom gereja tuh ya org islam dgn paham idealisme yg sudah meleset dr ajaran yg sebenarnya.. islam ktp tp sok tau.. padahal msh byk org islam yg jauh lbh baik & paham ajaran agama nya yg bisa menjaga kesatuan negara..

      Delete
    3. Sorry ikutan...tak jauh dr rumah saya d bogor..ada sebuah gereja yg setiap ibadah harus dijaga 1 truk polisi..karena jika tidak akan diserbu umat yg mengaku islam...sebelumnya pendetanya pun sudah terbunuh dalam ibadah tsbt..sehingga skrg setiap ibadah harus dijaga...ormas islam d pemda pun mendukung aksi tsb...silahkan anda bertanya "anda yakin mereka islam? Tlg anda renungkan

      Delete
    4. justice? coba kau jabarkan soal keadilan?

      Delete
    5. Kalo anda bilang pak ahok ditangkap dan diadili seadil adilnya, kenapa anda tdk berkomentar seperti itu untuk Buni Yani? Jgn cm sepihak aja dong kalo mau mengadili, dan please bgt, jangan SARA. Ini Indonesia

      Delete
    6. huruf buku nya saja kayak pedang gitu, orangnya ajah kemana2x bawa pedang gitu , mau dame????? ngimpiiii wkwkwkwk xp

      Delete
    7. Puji Tuhan kl diadili seadil adilnya.. banyak org akan sangat bersyukur.. krna Ahok akan bebas, freeeee.
      Itulah hasil dari keadilan

      Delete
    8. @GNG sy doakan mudah2an ente gak gila yah kl keadilan tercapai dan ahok jd gubernur lagi..

      Delete
    9. Intinua yang bukan orang jakarta gsk bakal tahu sebenrnya sipak ahok ini kerjanya bener atau nggak yang diarepin mereka yang banyak janji yang naik begitu dapet kursi ujungnya lupa janji deh masuk duit ke kantong dan gak transparan lagi apbdnya... Kedok

      Delete
  13. Apapun Resiko nya , bapak A-HOK jgn mundur...
    Biar Hukum negara Indonesia yg berkuasa atas pak A-HOK.
    jika Mereka melakukan hukum Islam trhp pak A-HOK, itu artinya Indonesia mau perang. sebab pak A-HOK seorang Kristen jd hukum itu harus dr negara bukan dr agama ,kenapa? sebab Islam & Kristen bukan dr Indonesia, jd hukum harus dr pemerintah...

    kita lihat berpihak pd siapa Allah..

    ReplyDelete
  14. I stand on the right side, doaku selalu menyertaimu pak ahok

    ReplyDelete
  15. SURAT UNTUK PAK AHOK (SEMOGA BISA SAMPAI KE BELIAU)
    Dear Pak Ahok terhormat. Saya sangat kagum dgn apa yg sdh anda lakukan dgn melawan koruptor2 yg berdasi dan yg duduk di kursi pemerintahan, krn setau saya tdk ada yg berani melakukan itu, namun saya juga merasa iba, apakah anda merasa sangat pantas membela dan menyelamatkan uang rakyat sedangkan rakyat2 anda menyakiti anda? Kalau itu kenyataannya, begitu Mulia hati anda pak ahok. Mungkin indonesia lebih memilih uang rakyat di hamburkan utk oknum tertentu belanja dan hidup mewah, dan mungkin rakyat indonesia lebih suka utang ke luar negeri, dan mgkn rakyat indonesia lebih suka melihat nama indonesia menduduk peringkat 3 besar negara paling banyak korupsi di dunia. Rasa letih dan perihnya hati anda mungkin terasa walau pun anda selalu berdiri tegar di depan publik, rasa kecewa anda dgn rakyat anda pun terpancarkan dari mata anda. Anda memberikan tempat teduh yg lebih baik, anda di blg penggusur. Apapun yg anda lakukan, tidak ada yg baik di mata mereka. Jadi menurut saya, anda lebih baik ke amerika saja menjadi salah satu org pemerintahan disana, mgkn disana lebih bisa menghargai kinerja kerja anda.Bila anda berhasil kembali menduduki kursi Gurbernur, saya harap anda segera menyingkirkan manusia manusia yg tidak bermutu tapi banyak bicara, seperti ahmad dhani, ratna sarumpet, fadli zon, fahri, amim raiz, habib rizieq, pak ahok harus bener2 periksa mereka. Krn saya yakin, sebesar apa usaha mereka menjatuhkan anda dan pak jokowi, sebesar itu juga jumlah angka yang mungkin ingin di ambil dari negara ini tentu uang yg sangat besaf.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan jauh2 ke amerika...main2 aja k NTT pak Ahok, pasti diangkat jd gubernur..bangun NTT berkelas dunia dengan pariwisatanya..watak kami memang kasar tapi hati kami saling mengasihi..bukan sombong, dibanding daerah lain daerah kami paling unggul dalam hal toleransi..semua kami anggap saudara..kalau ada yg buat salah pasti ditegur dan di luruskan bukan malah balik memusuhi atau memerangi...inilah indonesia, negeri yang katanya menghormati beragam perbedaan tetapi nyatanya malah saling memusuhi perbedaan

      Delete
    2. Iya setuju lah.. Indonesia kan ga cuma Jakarta... Biar bgian timur juga semakin kinclong dan bersinar. Salam untuk saudara2ku yg di timur...

      Delete
    3. Setujuuuuu.....!!!! Jakarta terlalu banyak orang2 berpaham radikal yg merasa klo kelompok mereka itu lebih baik padahal di mata Beliau semua sama

      Delete
    4. Jangankan ke Amerika Papua juga mau pak ahok jadiin pemimpin nya/ presiden lagi. bila gak ingat nkri. Papua dengan presidennya pak ahok! Papua bisa jadi negara terkaya di dunia. Kamu rakyat kecil di Jakarta yg senangnya di adudomba bisa melarat di tindas tikus kantor.

      Delete
    5. Jangan mundur dari jakarta.. orang hebat itu diberi tanggung jawab yang besar. Sejak awal Ahok diberi tugas untuk Jakarta, maka selesaikan. Paling tidak sampai Tuhan bilang cukup.
      Seperti burung rajawali, semakin tinggi badai semakin besar, tp rajawali akan melebarkan sayapnya terbang lebih tinggi dan menembus awan gelap badai. Sampai menemui cerahnya mentari diatas awan.
      Kami bantu doa pak Ahok, SEMANGAT!!!

      Delete
  16. Tugas pejabat ya kerja bagaimana membangun yg lebih baik lg, itu sdh kewajiban, kan digaji. Yg menjadi masalah ngapain pejabat lengkap pake baju dinas, dan urusan dinas pula,ngomongin ayat surat Al-Maidah sgala dg perkataan yg tdk pantas dan seolah menghina. Renungkan dong dg ketulusan sanubari hatimu yg terdalam, jgn dipenjara dg akalmu yg penuh nafsu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gausa munafik..wong orang2 kalo kampanye jg isinya ayat agama yg dilontarkan. Kalian2 itu ibaratnya gajah di pelupuk mata tak tampak tp kuman di seberang lautan tampak.

      Delete
    2. ini jawabannya
      https://www.youtube.com/watch?v=Bqk4SmqLgoI

      Delete
    3. Renungkan juga dong tentang bagaimana mungkin saudaramu seiman bisa membakar Gereja di Samarinda? Apakah anda merasa prihatin dengan kejadian itu? Lebih penting yang mana, membela kemanusiaan tanpa melihat latar belakang agama atau membela agama yang notabene Allah itu tidak perlu pembelaan dari manusia??
      Adakah orang yang semunafik ini di negeri ini? Bertanyalah kepada Allah-mu, mengapa anda masih hidup?
      Buta-kah anda ketika para ulama menghina agama lain dalam ceramah dalam jemaah, tetapi tidak ada yang melaporkan kepada pihak yang berwajib?
      pertanyaan yang terpenting,,, siapakah yang sebenarnya anda bela? Tuhan-kah? agama-kah? diri anda sendiri??
      Tuhan tidak perlu dibela, sebab meskipun Ia dihina, itu tidak akan menurunkan ke-'Maha'-anNya.. Ia adalah yang 'meta', melampaui yang 'ada'... Manusia itu hanya fisik belaka, punya niat untuk membela tetapi tidak tahu bahwa yang ingin dibela itu tidak memerlukan pembelaan... Memangnya anda kira anda itu siapa sehingga perlu membela Allah?? Pernahkah anda melihat Allah? MenyentuhNya??
      tentunya tidak pernah.. Saya pun demikian... Jika mau mengabdi dan membela Allah, ya bela-lah sesamamu manusia bahkan orang-orang yang berbeda agama sekalipun.. Maafkanlah mereka sama seperti Allah yang MahaPengampun itu...

      Delete
    4. Apakah anda berhak menentukan seorang itu salah atau benar dan seorang itu dihukum atau tidak?
      Itu bukan bagian anda, saya atau siapapun.

      Dia emg harus bekerja karena digaji.
      Tunjukin ke saya siapa pemimpin jakarta sebelum era jokowi-ahok yg hasil kinerjanya diatas mereka?
      Saya sadar sekali, bagaimana pun baik dan bagusnya hasil kerja seorang pemimpin, jika dia bukan beragama islam, anda tetap tidak akan pernah suka.
      karena anda mempermasalahkan omongan ahok (sudah pasti karena agama) yg anda sendiri tidak punya kekuasaan untuk memvonis ahok bersalah.
      Dan saya yakin karena fanatiknya anda, sampai selamanya anda tidak akan pernah suka sama hasil kerja yg baik dari orang-orang yg bukan islam, terkhususnya kristen.
      Tanyakan hati anda, benar atau tidak?
      Semoga iman anda tidak lebih kuat dari agama anda.!!!
      Salam damai sejahtera.

      Delete
    5. "Yg menjadi masalah ngapain pejabat lengkap pake baju dinas, dan urusan dinas pula,ngomongin ayat surat Al-Maidah sgala dg perkataan yg tdk pantas dan SEOLAH MENGHINA."
      Artinya gak menghina dong..kan cuma seolah-olah..

      Delete
    6. bapak cukup beribadah saja.. cari uang untuk makan anak istri pak. Perbanyak sedekah ya. Semoga amal ibadaj bapak diterima disisi Tuhan. Amin.

      Delete
    7. huruf buku nya saja kayak pedang gitu, orangnya ajah kemana2x bawa pedang gitu , mau dame????? ngimpiiii wkwkwkwk xp

      Delete
    8. Berarti dari tulisan bapak, Pak Ahok tidak kerja lebih baik lagi? Jakarta tambah buruk begitu? Saya dengar berkali2 full videonya dan saya belum mengerti kenapa dibilang menista agama, justru menurut saya ayat itu dibela supaya tidak dipakai sembarangan....yah itu menurut saya kalau ga setuju silahkan. Tapi menurut saya yang pantas melaporkan pak Ahok bersalah hanyalah orang yang tidak pernah berbuat salah...

      Delete
    9. Kalau membahas soal yang berpakaian dinas dan melakukan tugas dinas ngomongin soal agama.. yah kalian yang menganggap diri beragama, ngapain membahas dan mengganggu orang yang berpakaian dinas yang melakukan tugas dinas dengan urusan agama.
      Kan kalian yang memulai duluan, urusan politik dihubungkan dengan agama.
      Ahok hanya meluruskan,menjelaskan, memberi pemahaman soal politik dengan agama yang dipaksa ikut campur oleh org2 yg menganggap diri beragama.

      Delete
  17. Kenapa si buchori yasin masih bego aja..yg bilang ahok menghina siapa ? Gak pernah sekolah ya...beda in di bohongin pakai ayat al maidah sm di bohongin ayat al maidah ? Kok msh tolol ya...saya rasa anak SMA jg ngerti x..situ ud tua kok msh bodoh..rmh anda di bongkar ya ? Apa dagangan anda di gusur ? Sampe sensi skali...punya otak di pkir pak..mknya dlu skolah blajar yg bner...jgn kerjaan nya tawuran doank jago nya..idiot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau si bapak memang dagangannya atau rumahnya digusur gimana?
      Apa hebatnya gubernur yg kerjanya menggusur rmh rakyat menengah kebawah?
      Ngomongin orang tolol pdhl kata2nya persis orang yg ga sekolah. Nyuruh2 orang sekolah yg bener pula. Ckckck
      Catet ya, lengkapnya, dibohongi pakai surat Al maidah 51 macem macem itu... Coba kalo memang sekolahnya bener, sarjana, pasti bisa menterjemahkan maksud pak ahok bicara begitu.

      Delete
    2. capek kl ketemu orang barbar yg bodoh tp merasa pintar. kayak maling teriak maling. ahok's hater yg pasti koruptor dan orang bodoh

      Delete
    3. Ahok manusia setengah dewa!!!! Untuk Indonesia kita butuh manusia hebat. Manusia sirik akan selalu ada tapi mreka dipakai Tuhan untuk menempa kita jadi kuat. Selangkahpun jangan mundur. Focus pada tujuan, jangn menghabiskan peluru melawan angin.

      Delete
    4. Ahok manusia setengah dewa!!!! Untuk Indonesia kita butuh manusia hebat. Manusia sirik akan selalu ada tapi mreka dipakai Tuhan untuk menempa kita jadi kuat. Selangkahpun jangan mundur. Focus pada tujuan, jangn menghabiskan peluru melawan angin.

      Delete
    5. Si Bukhori itu otaknya sdh kena virus onta bu jd dah beku...atau kecipratan duit haroom dari si Habib Resek...kwkwkwkwk..

      Delete
    6. Ya udah sana kalau ahok mmg mau membangun sana ke daerah yang menginginkannya, jgn ngotot cm mau di jakarta

      Delete
    7. Pasukan nasi bungkus sok suci merasa paling benar tp kelakuan dan perkataan lebih busuk dr anjing

      Delete
    8. Negara sudah terlalu baik membiarkan masyarakat membangun tempat tinggal ditanah milik negara.. seharusnya bersyukur sudah diberi tempat tinggal gratis selama bertahun tahun. Dan seharusnya sudah bisa menabung, kan ga pernah byr kontrakan. Skr negara meminta yg memang milik negara, dan dibangun untuk kegunaan bersama, bukan masyarakat tertentu saja.
      Jgn marah dong..
      Tempat tinggal saya juga digusur, ga masalah krn memang bukan hak saya.

      Delete
  18. Pak ahok ente hebat.. Ane akui itu.. Nte sukses bangun jakarta.. Alhamdulillah jika ente gak punya niat jahat.. Tapi pak.. Di banding kinerja ente.. Niat baik ente.. Dan semua yg udah ente buat.. Jujur ane lebih menghargai dan menjungjung tinggi kitab ane.. Yg Tuhan ane wahyukan kepada RasulNya.. Ente boleh baik hebat bagus dll pak ahok.. Tapi ane takut.. Ente di jadikan kamuflase buat selanjutnya penerus ente yg niat dzalim.. Makanya ane saranin.. Stop lah pak ahok.. Cukup kayaknya ente mimpin ni jakarte.. Rakyat udah kecewa dengan omongan ente yg kayaknya menyepelekan.. Apalagi itu agama.. Sedih ane dengernya pas bapak bilang "DIBOHONGI PAKAI SURAT AL-MAIDAH" pak maksd bapak apanya yg bohong. . Bapak kate kitab umat islam cuma buat bohongin masyarakat.. Pikiran sama mulut sinkron dikit nape pak.. Stop udah pak.. Mundur aja😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih ane dengernya pas bapak bilang "DIBOHONGI PAKAI SURAT AL-MAIDAH" pak maksd bapak apanya yg bohong==> ini jawabannya
      https://www.youtube.com/watch?v=Bqk4SmqLgoI

      Delete
    2. sebenarnya suratnya itu tidak salah, hanya saja yang beliau maksud adalah saat para ulama atau orang yang lain itu menggunakan surat Al-Maidah dalam ceramah tetapi tidak melihat konteks penulisan dari surat Al-Maidah tersebut... Setiap ayat pasti memiliki konteks waktu dan tempatnya, hanya saja sangat disayangkan ketika ada orang yang hanya mengambil 'se-enaknya saja' tanpa melihat bahwa jika diambil sebagian itu akan mengaburkan apa yang dimaksud karena tidak sesuai dengan konteks asli penulisan... Semoga ini menjelaskan, terima kasih..

      Delete
    3. Sebenarnya kalau kita benar tidak perlu marah. Kalau kita salah tidak berhak marah. Jadi untuk apa marah2. Membela sesuatu yg kita sebut agama tidaklah perlu dengan kekerasan atau ribut. Surga atau neraka tidak ada yg pernah pergi melihatnya. Tp cinta kasih dan damai terhadap sesama sudah membuat kehidupan dunia kita seperti di surga. Untuk apa marah terhadap kalimat pak ahok karena pada kenyataannya memang banyak para pemimpin agama yang membodohi umatnya dengan tulisan dari kitab2 suci untuk kepentingan atau penafsiran sendiri terhadap yang tercantum dalam kitab itu. dan kebanyakan umatnya juga dengan bodoh menelan bulat2 apa yang disampaikan pemimpin agama tanpa menggunakan akal apakah masuk di akal atau tidak.

      Delete
    4. woiii....tanya ma habieb juga ngomongin sama keleus.....lagipula saya rasa anda orang yg tidak percaya Tuhan d.....setahu saya Tuhan maha kuasa dan maha besar tidak perlu manusia untuk membelanya karena akan cenderung lari dalam dosa, makanya agama mengajarkan saling memaafkan dan menyerahkan segala sesuatu ditangan Tuhan. kalau yg pengen balas membalas kan rejimnya syaiton donk biar pada dosa manusia. ngopi dulu d.....

      Delete
    5. Bro...ok..klu itu kmu bilang...ahok jd sprt manusia laknat krn menyalahkan isi Al-quran...dan srbnry kmu ns simak isi pidatony dan sm sekali tdk ad cacatny artiny tdk ad sm sekali mengatakan bahwa ayat Al-quran salah... Nah skrg sy balik....mungkin anda slh stu atau pernh mendengar bahwa alkitab kmi injil adalah palsu krn yesus yang mati dikayu salib bukan yesus atau nabi isa a.s..
      Melainkan muridnya yg berkhianat yaitu si yudas...
      Sy sering mrndengar itu wktu sekolah...lantas apakah sy bilang mereka menistakan agama...tidak kan..
      Krn bagi kami kristen...Agama itu tdk perlu dibela dan firman itu tdk perlu pembelaan dari manusia... Krn itu sebanyak apapun bom yg terjadi diindonesia mengatasnamakan agama kmi tdk pernh demo tpi hanya diam dan berdoa...
      Jd apakah ahok penista agama
      .. Dan klu memang iya. Bagaimana kmi kristen yg nota bene dikatakan injil kami palsu .... Apa kami menuntut itu...? Anda yg tahu .
      ..jdi bro sblm.kita mengatakan org menistakan agama... Apakah kita jg sdh tdk berbuat demikian..

      Delete
    6. Bro said waktu sekolah gk belajar bahasa indonesia yg baik dan benar, makanya gak bisa memahami maksud dan tujuannya dari kalimat2 di pidato pak ahok. Bisanya hanya bahasa Jakarta wkkkkkwkkkk

      Delete
    7. Agan agan.. Woles aja bro.. Semua udah ada yg ngatur.. Para saksi ahli sudah meneliti.. Keputusannya tinggal di serahkan saja sama mereka.. Kalo kita mandang persepsi masing masing yaa susah.. Semua maunya bener.. Woles aja bro.. Gak usah make urat.. Yg ada oecah belah nanti umat..😜😜😜

      Delete
    8. Halo Luthvian.sepertinya pikiran dan mulut anda sih yang sangat perlu disinkronisasi. Please jangan lebay lah, banyak bgt yg suka lebay, menempatkan diri di posisi "yang paling dikorbankan". Anda lebay malah bikin statement baru "bapak kate kitab umat islam buat bohongin masyarakat?". Terlalu banyak orang lebay, malah ngasi statement2 lebay kaya gitu. Jelas kalimat ahok dibohongi pakai, artinya ayat itu dipakai oleh orang2 berkepentingan tertentu untuk mengaduk2 pikiran masyarakat, jadi perkataan ahok bukan menyatakan bahwa ayat itu bersifat membohongi masyarakat. Dan sebenarnya itu kenyataan bukan? Saya termasuk yg appreciate cara Pak Ahok yang ceplas ceplos tapi memang sudahlah ngga perlu sedikitpun menyinggung topik yg berkaitan dengan agama orang lain, karena sudah jelas akan dipakai untuk menjatuhkan beliau apapun caranya. Sementara sebenarnya bukan tidak banyak juga kalimat2 orang kontra ahok yang berpotensi menyakiti hati, tapi toh ahok dan pendukungnya memilih untuk tidak merasa sakit hati memposisikan diri sebagai korban yang sangat tersiksa, beliau memilih untuk tetap teguh menyelesaikan apa yang sudah dia mulai. So do we, kita punya pilihan untuk menanggapi kondisi saat ini. Saya rasa Tuhan di agama manapun tidak ada yang pemarah, radikal, supaya kita umat pun tidak menjadi pribadi yang pemarah, radikal, tersinggungan. Regards

      Delete
  19. Kami nuntut keadilan buat ahok, mau kinerja baik atau tidak, bukan itu yg kami nilai,,
    Kami hanya tuntut ahok untuk diadili karena menistakan agama,
    Jangan kaitkan masalah ini dengan yg lain, kalau mau negara ini aman pemerintah harus adili ahok, bukan adili agamanya, harus dipahami ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf sebelum'a bila ada kata" sy yg salah, sy hanya berpendapat ,,,

      Apa yg ingin anda nilai ?? UNKNOWN
      Agama ?? Apa kmu bisa menilai apa yg kmu kerjakan itu baik ?? Apa yg kmu lakukan sehari", kmu ucapkan sehari", kmu perbuat sehari" itu sudah benar" dan tidak melenceng sedikit pun dri agama mu ?? Bagai mana kmu bisa menilai'a ?? Apakah ada ala ukur'a ?? Dan kalau pun ada, apa alat ukur yg bisa menilai seseorng dri perlakuan'a, perbuatan'a, ucapan'a ?? Mengapa kalian begitu yakin bpk ahok bersalah ?? Sedangkan kalian sendiri tidak tau alat ukur apa yg digunakan.
      Bahkan seorang ustad/ulama pun tidak luput dri kesalahan.
      Kita smua umat beragama, kita smua diajarkan bagaimana cara beragama,

      "Menurut saya" klu memang bp ahok menistakan agama ...
      Apa yg sy lakukan ??
      Sy hanya diam n memaafkan'a,,, kenapa ??
      Krna yg sy tau Allah Maha Pengampun n Penyayang, Allah bisa mengampuni n memafkan orng yg sebejat bejatnya karna kuasaNYA, masa kita yg hanya ciptaanNYA gak bisa ??
      1 lagi knapa sy hanya diam, karna ALLAH Maha besar dan tidak tidur, kalaupun pak ahok menistakan agama dengan kuasaNYA lah pak ahok mendapat balasan ...

      So.. kesimpulan'a apa salah'a kita memaafkan sesama umat beragama,,
      Kita punya beberapa orng yg igin membuat indonesia ini maju, n membersihkan tikus" kantor.
      Mengapa kalian membenci'a ?? Seharus'a kita saling support untuk menjadi yg lebih baik.
      Kapan lagi indonesia maju ??
      Kalau gak dari sekarang.

      Sy tidak membela pak ahok, sy hanya mengaguminya atas apa yg telah beliau kerjakan, dri pda gubernur" sebelum'a.

      Mohon maaf bila ada tutur kata sy yg salah.
      Sekian, trimakasih.

      Delete
    2. Bukti Tuhan islam dan kristen beda:
      1. Tuhan islam budeg makanya mesti ngomongnya pake speaker. Tuhan kristen cukup bisik2 aja.
      2. Tuhan islam suka perang. Tuhan kristen, tampar pipi kanan, kasih pipi kiri.
      3. Tuhan islam kayak anak kecil. Dingomongin dikit tersinggung. Minta di bela terus. Tuhan kristen malah menurunkan anaknya utk menebus dosa manusia.
      4. Kerajaan Muhammad ada di dunia makanya hamba2nya diharuskan berperang utk membelanya. Kerajaan Yesus ada di surga, maka ketika disalib, dia tidak mengerahkan hamba2nya utk terlepas dari hukuman salib.

      Delete
    3. anda harus lebih jauh lg berfikir untuk jawaban ini. 80% org sudah tau pemimpin yg bersih dan baik. terus apa jadinya bila : Indonesia maju? apa jadinya buat para pejabat koruptor kl Indonesia bersih...?? sungguh sangat nyata tujuan2 itu,namun bgmna kita mengatasinya??? sungguh sangat jls hukum dan budaya kita sangat lemah krn kita selalu terpengaruh dgn issu dan iming2. bila kita tdk dpt mengatasinya tidak luput kelak Indonesia akan tunduk kpd Negara lain. kita butuh ahli yg memperhitungkan itu,bila turun temurun pejabat yg murahan memimpin sudah pasti itulah tujuannya,sehingga hukum kita sangat lemah krn sesungguhnya pejabat yg benar2 sangat sedikit dan sllu akn disingkirkan. itu yg terjadi.

      Delete
    4. Tolong jngan salahkan agamanya dan tuhannya untuk "Capek liat org yg bebal".. Anda sudah coba membaca al-qur'an yg ada terjemahannya coba baca dan liat dulu... Saya sebagai org muslim pun pernah membaca alkitab Teman saya... Jadi tolong jika memang ingin disalahkan adalah orgnya yg melakukan kesalahan atas dasar agama...
      Hal ini dibesarkan karna ada bumbum2 politik krna sedang masa kampanye mohon untuk sesama bangsa Indonesia yg berbeda agama untuk tidak terpecah belah.... Saya pun merasa kecewa knp dipermasalahkan sebesar ini masih bnyk org yg mengatasnamakan agama demi hal2 yg bisa disebut menista agama islam... Seperti Dimas kanjeng dan gatot... Saya islam tapi saya tidak setuju juga ahok di penjara... Seharusnya saling mengingatkan bahwa itu salah jngn malah dihakimi... Saya Cinta agama saya tapi saya juga menghargai agama lain... Please be positif

      Delete
    5. Kami menuntut Anda berpikir cerdas.mengapa pak Ahok sampai mengeluarkan pernyataan seperti itu.karena banyak calon parpol yang maju di Pilkada berlatar Islam (mohon maaf) mengunakan ayat suci itu untuk menjatuhkan pak Ahok.hanya orang bodoh yang tak tau itu.

      Delete
    6. Hmm.. Yg kyk "cape liat org bebal" inilah yg dibilang penistaan agama..

      Delete
  20. Goblok...sok pintar,sekolah gak???? Apa bisah berbahasa yang baik,anak SD aja bisah ngerti apa yang di ucapakan pak Ahok.ingaaaat kalian itu cuma orang bayaran dari oknum tertentu....NKRI pasti hancur dengan orang" seperti kalian,apa ente bisah bayangkan suatu negara hancur akibat orang berpikiran dangkal seperti kalian.....
    Sampai kapan pulau jawa bisah bertahan tanpa bantuan dari daerah lain...pikirkan kedepan untuk NKRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka cuma mau Habib Riziq jadi presidennya. Sederhana bukan?

      Delete
    2. Mereka cuma mau Habib Riziq jadi presidennya. Sederhana bukan?

      Delete
    3. Nulis BISA aja masih belepotan mau sok ngartiin omongan orang.

      Delete
  21. Hahaha, sudah lah Pak Ahok, Bapak Ke Medan ajalah,

    ReplyDelete
  22. Rakyat Indonesia skrg sdh lbh pintar dibanding jaman orde baru.. Sdh bisa membedakan mana pemimpin yg tulus ingin rakyat maju dan mana pemimpin yg ingin berkuasa spy mudah dan mendpt prioritas fasilitas.pemimpin yg tulus dia tdk mencari pencitraan tdk ajimumpung menggunakan fasilitas negara scr berlebihan..dia berada dkt dg rakyatnya mendengar keluhan rakyatnya. Maka dia akan dicintai rakyatnya.. Dan membuat lawannya takut krn dia tak bisa Spt itu..maka berbagai cara diupayakan dan dihalalkan termasuk menyebar fitnah. Demo kemarin bukan murni kan agama.. Tp ada muatan politik.. Mereka sibuk bukan utk kepentingan agama melainkan sbg alat politik berkedok agama.. Sebetulnya tak ada istilah pembela agama.. Coba kt pikiran apa sedemikian lemahnya sebuah agama apa sedemikian lemahnya Tuhan agama tab shg perlu dibela? Apa sedemikian kuat dan berjasanya org2 tab shg sih mjd Tuhan yg siap membela? Bukankah mrp ajaran sesat yg hrs disingkirkan krn sdh mjdkan dirinya Tuhan yg berkuasa menghakimi? Miris rasanya ditengah kata2 Allahu akbar diselingi dg ucapan bunuh!! Saya rasa Tuhan saja msh memaklumi org2 yg berkata Spt itu.. Knp kita tak bisa memakluminya jg. Toh semua itu dibuat bon atas dasar sengaja.. Tak perlu menggunakan dalih hukum ttp hrs berjln..kita hrs bisa membedakan mana yg perlu msk ranah hukum dan perlu diadili atau mengampuni demi terjaganya kerukunan dan kesatuan bangsa. Kalau kita cinta bangsa ini mari kita dukung siapapun yg jd pemimpin selama dia bisa memimpin dg baik. Krn masalah agama dg politik tdk bisa berjln berdampingan jd jgn dicampur adukan.. Mari kita wujudkan dan tetap mendukung pemimpin kita..

    ReplyDelete
  23. Rakyat Indonesia skrg sdh lbh pintar dibanding jaman orde baru.. Sdh bisa membedakan mana pemimpin yg tulus ingin rakyat maju dan mana pemimpin yg ingin berkuasa spy mudah dan mendpt prioritas fasilitas.pemimpin yg tulus dia tdk mencari pencitraan tdk ajimumpung menggunakan fasilitas negara scr berlebihan..dia berada dkt dg rakyatnya mendengar keluhan rakyatnya. Maka dia akan dicintai rakyatnya.. Dan membuat lawannya takut krn dia tak bisa Spt itu..maka berbagai cara diupayakan dan dihalalkan termasuk menyebar fitnah. Demo kemarin bukan murni kan agama.. Tp ada muatan politik.. Mereka sibuk bukan utk kepentingan agama melainkan sbg alat politik berkedok agama.. Sebetulnya tak ada istilah pembela agama.. Coba kt pikiran apa sedemikian lemahnya sebuah agama apa sedemikian lemahnya Tuhan agama tab shg perlu dibela? Apa sedemikian kuat dan berjasanya org2 tab shg sih mjd Tuhan yg siap membela? Bukankah mrp ajaran sesat yg hrs disingkirkan krn sdh mjdkan dirinya Tuhan yg berkuasa menghakimi? Miris rasanya ditengah kata2 Allahu akbar diselingi dg ucapan bunuh!! Saya rasa Tuhan saja msh memaklumi org2 yg berkata Spt itu.. Knp kita tak bisa memakluminya jg. Toh semua itu dibuat bon atas dasar sengaja.. Tak perlu menggunakan dalih hukum ttp hrs berjln..kita hrs bisa membedakan mana yg perlu msk ranah hukum dan perlu diadili atau mengampuni demi terjaganya kerukunan dan kesatuan bangsa. Kalau kita cinta bangsa ini mari kita dukung siapapun yg jd pemimpin selama dia bisa memimpin dg baik. Krn masalah agama dg politik tdk bisa berjln berdampingan jd jgn dicampur adukan.. Mari kita wujudkan dan tetap mendukung pemimpin kita..

    ReplyDelete
  24. Udala pak Ahok.. mundur aja dari Pilgub.. nanti aja jadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi 2019 nanti.. terlalu kecil Jakarta untuk bapak.. sayang cuma jadi gubernur..

    ReplyDelete
  25. Intinya hidup ahoooooooooooook✊

    ReplyDelete
  26. Intinya AHY bisa langgeng ke DKI 1 Dan to Presiden RI tanpa AHOK

    ReplyDelete
  27. Maju terus pa Ahok,pantang mundur

    ReplyDelete
  28. Saya kagum dengan kerja beliau. <ungkin kata" beliau yang terkadang sedikit kasar tapi saya yakin beliau berhati lembut. Saya akui perubahan jakarta sangat banyak, saya pun sebagai muslimah tak bisa berbuat atau komentar apa", cukup mendoakan bila Allah menghendaki beliau Amanah insya Allah, Allah akan membukakan jalan untuk beliau.

    ReplyDelete
  29. Orang yg paling baik adalah manusia yg paling bermanfaat buat sekitar,dan Allah tidak bilang Muslim saja. Indikasinya, semua org yg berbuat untuk orang banyak dipandang mulia di mata Allah,Tuhan Semesta Alam. Terus berkarya Pak Ahok,sy Muslim ...sy memaafkan kekhilafan anda. Allah juga tahu hati anda tidak berniat sedikitpun menistakan agama. Biar Tuhan yg menilai.

    ReplyDelete
  30. Orang yg paling baik adalah manusia yg paling bermanfaat buat sekitar,dan Allah tidak bilang Muslim saja. Indikasinya, semua org yg berbuat untuk orang banyak dipandang mulia di mata Allah,Tuhan Semesta Alam. Terus berkarya Pak Ahok,sy Muslim ...sy memaafkan kekhilafan anda. Allah juga tahu hati anda tidak berniat sedikitpun menistakan agama. Biar Tuhan yg menilai.

    ReplyDelete
  31. Goblok di piara... pakai agama buat kedok politik... mental indonesia mana bisa maju coyyy?? Ahok cina kristen di bilang kafir penjajah bla bla bla.... giliran ada yg sabet emas olimpiade di bilang indonesia...padahal cina juga wkaakaka

    ReplyDelete
  32. Itu sudah ilmu alam,dimana seorang yg bisa membangun negara dengan baik pasti tantangannya sangat dasyat. terbukti bahwa dalam ajaran agama bahwa semakin kita tinggi akan semakin banyak tantangan,apalagi tinggi karna baik dan pandai sudah pasti 60% kemungkina menghujat karna ide mereka tidak tersalurkan. seperti org comments suatu berita pasti ada saja yg tidak sepaham. tidak ada satu pun di bumi ini yg sanggup menjalankan perintah tuhan,tidak ada yg tidak salah. namun itulah keseimbangannya diantara baik dan buruk sehingga roda kehidupan di planet ini berjalan sesuai dengan karakternya,manusia hanya dapat memperkirakan dlm hal yg besar.

    ReplyDelete
  33. Katakan dengan lantang kalau anda memiliki kuasa untuk memvonis ahok bersalah!!!
    Katakan dengan lantang kalau anda memiliki kuasa dan berhak mengatakan agar ahok dihukum!!!
    Katakan juga semuanya itu didalam doa anda!!!

    Ambil lah yg bagianmu biar bagian TUHAN untuk TUHAN.!!!
    Urus lah urusanmu biar urusan TUHAN untuk TUHAN.!!!

    Manusia super baik sekalipun tidak berhak mengambil bagian yg sudah bagian TUHAN.
    Berkaca di cermin siapa anda dan bagaimana anda.!!!
    Jika tetap teguh pada pemikiran awal. Mulai detik itu juga berjanji lah agar anda tidak akan pernah meminta maaf jika nanti berbuat salah kepada siapapun.

    Salam Damai Sejahtera...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya anda sudah benar sekali,di antara kita tidak perlu lg maaf memaafkan. siapa anda dan siapa saya biar hukum yg berjalan. tiada maaf...itu yg kita maui semua.

      Delete
  34. Halo aldi suseno...sudah benar kah kata kata anda itu?? Ini semua sudah di tunggangi para aktor politik..ini bukan masalah agama lagi.cobak kamu pikir..teror,bom yg mengatas nama kan agama..saya rasa itu baru yg nama nya menistakan agama..knp tidak di proses..?? Tapi kami maaf yg non muslim khusus nya yg kristen tidak mau membuat negara ini jadi gaduh..tunjukkan sikap yang baik..ambil hikmah nya..

    ReplyDelete
  35. Doa kami buat pak ahok,yg sabar pak.

    ReplyDelete
  36. Doa kami buat pak ahok,yg sabar pak.

    ReplyDelete
  37. Andai ktp saya jakarta. Saya tetep dukung bapak tnpa ragu. Karna saya sebagai muslim, bukannya gak mau bela agama sendiri. Tapi yang saya lihat, aksi kmrn2 bukan semata2 karna dalam rangka bela islam, tapi lebih ke faktpr politik. Karna banyak kasus yg dibilang penistaan agama juga tp gak segininya. Kmrn saya baca disurat terbuka dari salah 1 mhsw indonesia di australia kalo gak salah, saya kroscek dan ucapan dia benar. Contohnya saat ini ahok yg nonmuslim mau maju pilkada jakarta, banyak partai muslim yg menggunakan surat al-maidah dsb tsb untuk senjata supaya gak milih ahok. Tapi faktanya, di kalimantan atau sulawesi saya lupa nanti saya ambil datanya lagi, justru partai muslim jd partai pendukung calon yg non muslim dimana mayoritas rakyatnya muslim. Kenapa saat disana mereka gak pakai surat itu? Kenapa ahok di jakarta begini? Ada sesuatu yg ditakutkan atau gimana?

    Semoga bapak tetap kuat tabah
    Mungkin next jd pelajaran aja x ya. Lebih hati2 kalo udah nyangkut sara walaupun saya tau niatnya gak menyinggung tapi tiap org punya tafsir yang berbeda apalagi bagi orang yg gaj pengen bapak menang.

    Semangat maju pak.
    Semoga bapak dan pak djarot menang pilkada.
    Saya yakin walaupun jakarta di pimpin oleh non-muslim, tapi atasnya bapak masih ada org muslim yg bisa "ngontrol". Dan kami rakyat muslim pun gak akan tinggal diam kalo bapak memang bener2 "nyeleneh", nyeleneh yg sebenarnya ya bukan yg dibuat2 oleh sekelompok orang demi menjatuhkan bapak. Karna bagi saya, bapak bukan pemimpin umat muslim tapi bapak pemimpin rakyat yg hanya saja mayoritas muslim.

    ReplyDelete
  38. .Tetap berpegang pada Al-qura'n dan Hadist nabi...! Bagiku islam agama ku yang di ridhai Allah swt yang maha pengasih lagi maha penyayang..! Wahai orang2 yang beriman tegakkan lah Amar ma'ruf nahi munkar.dan jauhilah segala larangan Allah swt dan rasulnya serta kerjakan lah segala perintah Allah dan rasulnya,niscaya kita umat muslim yang beriman akan selalu dalam rahmatkeberkahan dunia dan akhirat..Tetaplah kita selalu muslimyang beriman untuk selalu menuntut ilmu agama kepada ulama alim karena bekal kita nantinya di hari akhir..jagalah akidah kita,sholat kita,amal jariyah,dan kehidupan kita..!

    ReplyDelete
  39. ini nmr hp saya 082366258675,saya Asal Aceh..! Mungkin ada yang mau ditanyakan,..insyaallah,kita bisa tanya jawab

    ReplyDelete
  40. Bapak.....saya gak suka baca berita ataupun pikirin .tapi semenjak Bapak menjabat.banyak perubahan semenjak dipimpin bpk saya jadi suka me lihat berita.tapi hati saya tetap berharap bpk terus maju.pak tinggal dikit lagi supaya bpk untuk memberikan jakarta yg lebih baik lagi.selesai kan Pak jgn mundur Allah bersama dengan org baik.doaku Bapak ahok lebih tinggi lagi supaya Indonesia punya harga diri Dan bebas korupsi seperti negara lain.ya Allah turunan tangan my untuk merangkul Pak ahok melawan kaum yg jahat.aamin

    ReplyDelete
  41. Udah dong jangan pada adu argumen. Kita itu semua satu. Satu bangsa indonesia yang menjunjung tinggi bhineka tunggal ika dan pancasila. Mau islam,kristen,hindu,budha dan lain nya semua kan sama" satu tujuan yaitu menuju surga. Ayo kawan" jngan smpai kasus ini merusak bangsa kita

    ReplyDelete
  42. Ya mau gimana lagi, buat kristiani dan kaum chinese yg bisa didukung ya cuma ahok.. coba siapa lagi??

    ReplyDelete
  43. untuk masalah teror bom yang mengatas namakan islam jngan salahkan islam. tapi salahkan orangnya (pelakunya). karna islam adalah agama yg sempurna.. saya seorang muslim, apabila saya salah jngan anda salahkan islam tpi salahkan saya. karna saya tdak sempurna tpi islam itu agama yg sempurna.

    ReplyDelete
  44. Ingat..!!!! Semua ada jalan kegagalan awal dari ke suksesan setiap orang berlomba... ketika akan mencapai puncak akan ada rintangan..besar dan lebih besar lagi..kalau persoalan cemburu tdk. Tapi ini persaingan yang jelas dimata saya kejujuran ahok ya pasti....soal al-ma'idah ayat 51.sebenarnya dengan musyawarah dengan para ulama itu saya rasa bisa usai...ahok gak ngerti al-qur'an soal Habib Rizieq juga paham dengan pertimbangan ini...karena menyankut masalah umum muslim...jadi pendirian itu tetap di laksanakan..untuk mencari cela selebritis atau pejabat tinggi gampang...pancasila kita ini rapuh...jika kia di hadap kan dengan pancasila 5 dasar semua agama yang berdiri di indonesia ini....saya mengajak bagaimana jika kita menyalesaikan ini sesuai dengan pancasila 5 dasar tadi itu jika agama yang di nistakan tapi jika al-qur'anulkarim...al-qur'an ayat tercipta yang di turunkan allah swt. Melalui rassulullah saw.untuk di amalkan. Dan dikaji dan di Tafsirkan...untuk sebagai pedoman hidup... bagi umat muslim...bahasa kita banyak cela karena kita hidup beraneka ragam...jangan lah kamu mau di bodohi dengan surah..alma'idah ayat 51...kita tidak pernah di bodohi... karena allah swt. Tidak pernah membodohi hambanya melalui al-qur'anulkarim....yaah....tapi ini akan menjadi catatan sejarah..yg terukir...dan tercatat di anak cucu kita nanti perkembangan akan bertambah pemikiran pun jelas ....dengan ladasan2 tertentu akan muncul tentang sikapan manusia yg ber'aklaq moral yg berdasar kan al-qur'an mohon maaf...ahok bukan pemimpin islam ahok adalah orang yg bekerja dipemerintahan dan mengatur infrastruktur kenegaraan tapi dia memang pemimpin di keluarga nya di kantor nya..defenisi gubernur adalah yang mengatur kota dan infrastruktur kota..pemimpin kita presiden...pemimpin umat muslim imam mesjid,ustad/ulama dan pemimpin Rumah tangga yg sakhina sholeha.....mohon maaf jika ada kekeliruan ini tentang pemahaman saya wahyudi asal makassar...sekali lagi mohon maaf....assalamu alaikum wr.wb.salam sejahterah dan samlam hormat....

    ReplyDelete
  45. Lebih baik teguran yang nyata2 daripada kasih yang tersembunyi..

    ReplyDelete
  46. luar bisa buat pak ahok... bersyukur masih ada pemimpin yang peduli dengan bangsa ini bukan peduli memperkaya diri sendiri. Tuhan melidingin engkau... good job pak ahok.... we love you

    ReplyDelete
  47. luar bisa buat pak ahok... bersyukur masih ada pemimpin yang peduli dengan bangsa ini bukan peduli memperkaya diri sendiri. Tuhan melidingin engkau... good job pak ahok.... we love you

    ReplyDelete
  48. Pak Ahok kerjanya bagus, saya warga Belitung aja masih merindukan beliau untuk jadi pemimpin ditempat kami ini. Hanya orang yang Pendek Akal aja yg selalu menjatuhkan beliau, mau sejahat dan sebusuk apapun cara orang yang katanya membela agama menjatuhkan Ahok, Tuhan hanya melindungi dan menjaga hamba yg percaya dan melakukan segala hal sesuai dengan yang Tuhan ajarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah mbak, kakau kerja dia bagus dan mbak masih kangen , suruh pulang ke belitung aja, tp apa ahok mau?? puteran duit di belitung kan gak segede di jakarta.

      Delete
  49. 1 Korintus 10 : 13

    ReplyDelete
  50. kinerja pak Ahok memang luar biasa. Sedihnya di negara yang katanya menjunjung tinggi nilai pancasila ini malah masih banyak tindakan rasis terhadap sesama warga negara Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang rasis itu g punya kerjaan, kerjaannya cuma ngadu domba.
      Kan lumayan tuh di bayar untk adu domba.
      Maju teruz pak Ahok pantang mundur.

      Delete
  51. Lihat negara ini repot banget yah,
    Ada pemimpin bgs masih aja milih yg bobrok, sy dukung ahok dan saya muslim
    Tenang kawan Tuhan tidak tidur.
    Save pemimpin yang benar "bhineka tunggal ika" harga mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bacot lu bicara bhineka tunggal ika, lu pikir cara ahok mengutip ayat al-quran itu mencerminkan bhineka tunggal ika.

      Delete
    2. Yaudah kau bilangin sana sama saudara mu calon gubernur yang beragama islam supaya kalau kampanye jangan mengunakan ayat suci biar bisa menduduki kursi gubernur.nampak x ngak mampu bersaing secara sehat.menyedihkan sekali.hahahah

      Delete
    3. Sy katolik, #TOLAKAHOK, pemecah belah bangsa.. #penistaBHINNEKA..

      Delete
  52. Kasian mba... sy prihatin sama emba... kuat mba... semoga Alloh memberikan mba kekuatan dan dibukakan pintu hidah... Aamiinn Ya Mujib....

    ReplyDelete
  53. saya kagum sama pak ahok n jokowi yg buat indonesia n terutama jakarta jadi lebih tertib ,,saya jg muslim .n sy bukan warga pak ahok , tp sy sll berandai" kalau" pak ahok jadi pemimpin saya , pasti saya maju...knp orang" sll lihat sisi negatif nya...kn ALLAH maaf pemaaf , harusnya qt jauh bs memaafkan ,,
    semangat pak ahok ,,

    ReplyDelete
  54. saya kagum sama pak ahok n jokowi yg buat indonesia n terutama jakarta jadi lebih tertib ,,saya jg muslim .n sy bukan warga pak ahok , tp sy sll berandai" kalau" pak ahok jadi pemimpin saya , pasti saya maju...knp orang" sll lihat sisi negatif nya...kn ALLAH maaf pemaaf , harusnya qt jauh bs memaafkan ,,
    semangat pak ahok ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya udah sana minta sama ahok jd pemimpin lu susah amat sich lu

      Delete
  55. Maju terus Pak Ahok, jangan pernah mundur sedikitpun. Saya bukjan penduduk Jakarta tapi saya dukung penuh karena saya cinta NKRI yang bebas KKN.

    ReplyDelete
  56. Udah gampang di jakrata udah ditolak ngapain ahok ngotot bgt mau jd gubernur jakarta, sana ke daerah lain yg mau dipimpin sama lu ahok, atw jgn lu ngotot krn di jakarta duitnya banyak ya #mikirkeras

    ReplyDelete
  57. Kasus bom, pelaku beragama islam yang disalahkan agamanya, penista al-quran pelakunya beragama nasrani tp yg disalahkan bukan agamanya tp orangnya jadi siapa yg lebih rasional dalam berpikirnya.

    ReplyDelete
  58. Aq sedih terharu melihat situasi yg membenci Ahok jd Gubernur. Kenapa setiap org yg jujur dan hatix bersih selalu saja ada org benci. Saya org Kalimantan Utara mendukung Ahok Jadi Gubernur DKI jangan biarkan para koruptor merajalela ketika bukan org yg berhikmat yg dipakai Tuhan untuk memimpin. Kerja nyata Pak Ahok sudah terpublic seluruh Nusantara mendukung Ahok. All the best mr Ahok God Bless U.amen

    ReplyDelete
  59. Saya bangga melihat perubahan jakarta walaupun saya stay di tangerang. Betapa hebatnya perubahan yang begitu indah yang dilakukan pak ahok. Kita sebagai masyarakat harusnya sadar itu.qta harus saling menjaga keharmonisan ,kebersamaan yang kuat agar penerus qta semakin harmonis dan menjadikan negara qta yang indah tanpa adanya permusuhan. Betap senangnya hidup dalam kedamaian bersama. Pray for pak ahok. Saya selalu mendukungmu

    ReplyDelete
  60. Dalam dunia politik tidak ada nama nya islam kristen hindu budha semua itu di pukul rata oleh oknum yg berperan..tdk smua muslim tdk suka ahok, di dunia ini yg nama nya ADA YG SUKA dan ADA YG TIDAK SUKA itu sudah lumrah terjadi pada setiap org.. hanya doa dan harapan yg bisa rakyat panjatkan kepada sang pencipta semoga memberikan jalan yg terbaik bagi setiap umat nya.. marilah kita jaga sama2 keutuhan NKRI secara bersama2 dari org2 yg ingin memecahnya.. salam central borneo

    ReplyDelete
  61. emng udah jalannya Pak Ahok si mesti begini. pikul salibmu pak... Sekarang kita yg jauh di luar jakarta dan di manapun yuk kita sama sama berdoa buat Pak Ahok. Manusia di bumi boleh gaya berkuasa. Tapi masih ada Yesus yg Mahakuasa yg akan lindungi Pak Ahok. Imanmu akan menyelamatkanmu Pak.. Pokoknya maju terus, jgn lupa andalkan Sang Juruselamat dalm tiap langkahmu. Jesus Bless Pak Ahok. Fighting !!

    ReplyDelete
  62. Sebenernya simple aja koq. Saya muslim dan wajib pegang teguh Al-Qur'an segai kita sucinya dan menjunjung Muhammad sebagai Rasulullah. Ya kalau kewajiban saja anda tidak penuhi, artinya anda bukan muslim. Dah gitu aja.

    ReplyDelete
  63. wkwkwk...pada ribut bgt seh ente2 semua..
    itu sandiwara poltik semua... ibarat garam...buat penyedap rasa..
    jd..INTI NY ORANG BAIK PASTI BANYAK MUSUH nya... ORANG JAHAT/BEBAL TEMAN nya BANYAK///

    TEMANnya ORANG JAHAT YG GA PRO SAMA DIA PASTI DI MASUKIN KE DALAM PENJARA ( ANTASARI) ahahahah

    ReplyDelete
  64. Awas.. ati2.. disini banyak ahokers... Percuma dikomen...

    ReplyDelete
  65. Kembali UUD 1945... Pancasila Abadi

    ReplyDelete
  66. Kalian bisa a membuly saja.. Bercerminlah pada diri sendiri,. Kalau kita ini masih penuh dosa dan sering berbuat salah karna perkataan dan perbuatan.

    ReplyDelete
  67. Apapun ceritanya saya dukung Pak Ahok, saya Cinta sifatnya yg Jujur dan Tegas.

    ReplyDelete
  68. Sy muslim,, sy suka cara kepemimpinannya,, ketegasannya dan kejujurannya.. Walaupun dy sering ngeluarin kata2 pedas.. Ahok bukanlah seorang muslim,, tapi kepemimpinannya lebih baik drpd pemimpin lain yg beragama muslim..

    ReplyDelete
  69. Memang negara ini bukan negara islam, ini negara kesatuan yang menjunjung tinggi kebinekatunggalika an. Akan tetapi tidak dipubgkiri mayoritas agama di Indonesia adalah Islam, jadi wajar jika persoalan ini menjadi besar. Sama hal nya anda mengganggu sarang lebah yang sedang tentram, pastilah anda akan disengat segerombolan lebah-lebah itu. Memang pikir ini diembel-embeli politik, tapi jikalau ini di diamkan saja, akan lebih banyak lagi penistaan terhadap agama. Maka dari itu jagalah perkataan dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari. Tak ada satu Agama pun yang menyuruh umatnya untuk berkelakuan buruk bukan?

    ReplyDelete
  70. Keren baca comment orang2 dari yg mengkritik sampe ngebelain bikin degdegan heee. Ternyata di Indonesia makin banyak orang Pinter yg jago analisa dan debat pendapat. Dari pada kalian banyak omong mending tunjukin aksi nyata apa yg udah kalian berbuat selama ini untuk Indonesia. Jgn biasanya cuma ngoment sm protes doang dong, kan kalian Pinter tu... buktiin dong pemikiran cerdas kalian gak cm buat ngurusin urusan orang.

    ReplyDelete
  71. Kenapa ya ayat2 alquran itu banyak berpotensi bikin seseorang jadi pedofil, dukun, pembunuh dan yg segala sesuatu yg jahat?

    ReplyDelete
  72. Agama dan Tuhan kami ga perlu dibela demi kepentingan politik. Karena Tuhan yang membela kami. Hanya orang yang ga benar benar mengerti isi kitabnya yang bilang perkataan Pak Ahok itu menistakan agama. Kyai bahkan ulama juga menyiratkan bahwa Pak Ahok ga ada sama sekali menistakan agama. Kenapa ada ulama dan kyai yang bisa berbeda pemahaman ? Coba dalami dulu ��

    ReplyDelete
  73. Pak Ahok orang yang Jujur, Masyarakat yang menilai bukan sekelompok orang.

    ReplyDelete
  74. Curhatan yg lebay.. ente ga cari berita knp ada pejabat yg ahok banggakan mundur dr jabatannya..

    ReplyDelete
  75. Maap, tolong ngaku siapa saja yang merasa terkena sumpah serapah Ahok???
    Siapa yang merasa di bilang TAIK, siapa yang berasa di Neneklu sama Ahok???
    Siapa yang merasa dibilang Ahok santun tapi korupsi???
    Siapa yang merasa dibilang Ahok Bajingan ???
    HAYOO NGAKUUUU!!!!

    ReplyDelete
  76. Ente bilang di jajah cina? Itu sua perlatan komputer gadget tv telnologi yg ente pake ,ente pikir anaklu bisa mgebuat bisa nyiptain. ...bersyukurlah kawan

    ReplyDelete
  77. Jangan pernah nge judge orang tanpa mengetahui kebenarannya, karena itu sama aja dosa + ngerendahin kualitas dirimu sendiri.
    Jesus bless all

    ReplyDelete
  78. Nama aja pake nama ga jelas... Pengecut ya pengecut aja ANONYMOUS apaan... Tweet doang gedee... Giliran ketemu kayak anak kucing... Ga usah jelek-jelekin orang...

    ReplyDelete
  79. Jadi Manusia yang berbudi dan paham akan Agama janganlah Mudah Terpancing oleh Api - Api Emosi.
    Bagi kita yang Mendukung Pak Ahok dan Mengharapkan Pak Ahok untuk Tetap Maju di Putaran kedua, diharapkan jaga Nilai dan Norma kita sebagai Manusia yang Berbudi dan Beragama.
    Diharapkan jangan Menambahkan Beban lagi kepada Pak Ahok.
    Dukung Terus Pak Ahok dan Berdoa...
    Dukung Pak Ahok...

    ReplyDelete
  80. Lebay Ah lu. Memuja Muja penista agama sampe segitu banget.

    ReplyDelete
  81. Sy muslim,, sy suka cara kepemimpinannya,, ketegasannya dan kejujurannya.. Walaupun dy sering ngeluarin kata2 pedas.. Ahok bukanlah seorang muslim,, tapi kepemimpinannya lebih baik drpd pemimpin lain yg beragama muslim..

    Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Judi Poker Online
    Prediksi Togel
    Togel Online
    Togel Singapura
    Agen Poker
    Agen Poker Online
    Bandar Q
    Poker QQ
    Ganool
    Film Semi
    Nonton Movie
    Nonton Film Online

    ReplyDelete
  82. Bermain Bandar Ceme Keliling di LapakPoker Agen Poker dan Game Casino Terbaik dan Terpercaya
    Menangkan ratusan rupiah di Agen Togel Terpercaya dengan cara menaruh angka terbaik yang anda Rasakan
    Pengen Nonton Film Semi streaming hemat kuota hanya di hotmovie21
    Komunitas Forum Judi Online hanya di judi.forumotion.asia
    Hobby Judi Bola Online Indonesia Main disini Agen Bola Siap Bayar sudah Terbukti
    Ingin Main Game ini dia Situs Poker Online Indonesia Terbaik dan terpercaya
    Tempat game Agen Ceme join aja langsung bacanpoker
    Main Game Live Poker Online kunjungi lahanpoker
    Bermain Domino Qiu Qiu Gak enak kalau bukan disini
    Kunjungi Lk21 Nonton Film Online Streaming Movie Gratis Lengkap dan Cepat

    ReplyDelete
  83. Kini Telah Hadir Agen Poker, DominoQQ, Capsa Susun, Bandar Ceme,Ceme Keliling, & Live Poker Terbaik dan Terpercaya.

    Hanya dengan Minimal Deposit 10 ribu Bonus 10 ribu dan Minimal Withdraw 25 ribu anda dapat bermain di Acehpoker;

    1. Acehpoker memberikan bonus Referral 15% (Seumur Hidup)
    2. Sistem keamanan terjamin dan Data pribadi akan aman bersama kami.
    3. Player Vs Player ( 100% No Robot)
    4. Dengan Sistem Confirm Deposit terbaru Max 2 menit (Jika semua Nama di Id dan di bank
    sama)
    5. CS yang ramah dan Melayani dengan Professional
    6. Online 365 Hari 24 Jam
    7. Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.
    8. Dapat bermain 6 permainan hanya dengan 1 Web , yaitu Poker , DominoQQ , Bandar Ceme, Capsa Susun, Ceme Keliling, Live Poker
    9. Bisa bermain di Android dan IOS
    10. Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random Permanent (acak) , Dan tersedia Ratusan meja untuk tempat anda bermain

    Pin BBM : 563AB8CA
    yahoo : mahadewi374@yahoo.com
    Line: Lilly080615

    Bola
    Agen Bola Terpercaya
    Daftar Judi Bola Maxbet
    Bandar Bola IBCBET
    Daftar Bola BCA
    Cara Bermain Poker
    Agen Poker Terpercaya
    Poker Bonus Deposit
    Cara Daftar Poker
    Bandar Ceme Terpercaya
    Cara Bermain Poker
    Situs Poker Terpercaya
    Judi Bandar Capsa
    Poker Bonus Member Baru
    Panduan Bermain Poker
    Agen Poker Terbaik
    Poker Promo Poker Online
    Poker Online Terpercaya
    Capsa Susun Uang Asli
    Qiu Qiu Uang Asli
    Poker Online Terbaik
    Domino QQ Online
    Bandar Ceme Keliling
    Judi Poker Online
    Agen Ceme Keliling
    qiu qiu
    texas holdem poker
    Poker Online Indonesia

    ReplyDelete
  84. situsains.blogspot.co.id:80/2012/08/apa-itu-bunyi-part-2.html
    blog.cisv.fr:80/post/2006/10/01/Bienvenue-aux-Commissions-Formation-et-Risk-Management
    bonuspokeridn.blogspot.com:80/2016/06/informasi-promo-freechip-dan-bonus-new.html
    soocoool.blogspot.ug:80/2015/05/cara-mengatasicara-membuat-windows-7.html
    ailsaafh.blogspot.co.id:80/2014/10/play-dough-kering-ini-cara.html
    ibet44.biz:80
    wadahtutorial.blogspot.com:80/2011/11/cara-instal-webrank-toolbar.html
    darihatiuntukanda.blogspot.my:80/2013/09/cara-buka-copy-paste-yang-dikunci-di.html
    tempat-cari-jodoh.blogspot.com:80/2012/08/plus-minus-membaca-situs-cerita-dewasa.html
    whishienadaily.blogspot.co.id:80/2016/11/curhatan-ima-staff-ahok-selama-6-tahun.html

    ReplyDelete