Berikut Kepala Daerah Berprestasi dari PDIP yang Bisa Jadi Lawan Ahok!!


Whishienadaily - PDIP tengah mempersiapkan kader potensialnya untuk menghadapi Pilgub DKI. Nyatanya memang PDIP punya banyak kepala daerah berkinerja bagus yang layak diusung ke Pilgub DKI.

Sampai saat ini PDIP belum memutuskan nama yang bakal diusung ke Pilgub DKI. Mekanisme di internal PDIP sendiri masih berproses pada tiga jalur utama. Pertama adalah jalur penjaringan cagub DKI yang kini sudah dikecurutkan jadi enam nama dan sudah di kantong Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Kedua adalah jalur pemetaan politik dengan memantau cagub DKI yang muncul di tengah masyarakat. Pemetaan ini dilakukan dengan mencermati aspirasi masyarakat. Ada nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pemetaan ini, namun belum diserahkan ke Megawati hingga kini. Ahok sendiri sudah bicara dengan Megawati dan jawabannya adalah PDIP punya mekanisme sendiri, Ahok pun kini bicara tak terlalu pusing dengan dukungan PDIP.

Jalur ketiga adalah pemetaan kader internal PDIP. Saat ini ada sejumlah nama kepala daerah potensial digodok di jalur ini.

"Partai juga melakukan sebuah pemetaan politik, nama-nama yang dimunculkan masyarakat, kelompok masyarakat, baik Pak Djarot Saiful Hidayat yang merupakan kader PDIP dan dinilai berhasil dalam memimpin daerah, kemudian Ibu Risma (Wali Kota Surabaya), ada Pak Hasto Wardoyo (Bupati Kulonprogo)," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP memang akan menjemput bola kepada daerah yang berhasil dalam rangka pencarian cagub DKI terbaik. Meskipun proses penjaringan cagub yang berawal dari DPD PDIP DKI Jakarta juga terus berlanjut dan sudah ada lima nama diserahkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami menghormati prinsip kedaulatan rakyat dan kami akan menjemput bola dengan menjaring kepala daerah yang berhasil selain proses penjaringan di bawah DPP," kata Hasto.

Selain nama-nama itu, sebenarnya masih banyak kepala daerah PDIP yang berprestasi dan layak memimpin DKI. Antara lain Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang dikenal bergerak cepat merespons keluhan masyarakat, Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah yang sedang membangun Green Hospital yang pertama di Indonesia, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo yang dikenal dengan program transparansi anggarannya.

Selain itu juga masih ada Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah dikenal dengan inovasinya, Wali Kota Malang Mochamad Anton yang dikenal kreatif menata kota, hingga Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang dikenal merakyat.

Lalu siapa yang bakal dipilih PDIP jadi cagub DKI penantang Ahok? 
(van/try)

sumber : detik.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Berikut Kepala Daerah Berprestasi dari PDIP yang Bisa Jadi Lawan Ahok!! "

Post a Comment