Merendahkan Pembangunan Surabaya, Wali Kota Risma Sakit Hati Terhadap Ahok


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbicara kepada wartawan di Gedung Sawunggaling, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/8/2016).
Whishienadaily - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharinimerasa bingung dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kerap merendahkan pembangunan di Surabaya.

"Surabaya salah apa sama Pak Ahok? Kita di sini bekerja bersama semata-mata untuk kesejahteraan, bukan untuk dipamerkan," kata Risma, Kamis (11/8/2016) malam.
Menurut Risma, bangsa ini harusnya saling belajar untuk menjadi yang lebih baik, bukan saling menghujat sehingga berpotensi untuk terpecah-belah.
"Saya tidak tahu itu bersifat politis atau tidak, yang pasti ini soal harga diri Surabaya," kata dia.
Kamis kemarin, Ahok menyebut luas Surabaya hanya sebesar Jakarta Selatan sehingga tidak bisa dibandingkan dengan Jakarta yang memiliki lima kota dan satu kabupaten, khususnya soal pembangunan trotoar.
Menurut Risma, luas Surabaya 374,8 kilometer persegi atau lebih dari separuh luas Jakarat yang totalnya mencapai 661,5 kilometerpersegi.
Risma mengatakan, Surabaya hanya memiliki APBD sebesar Rp 7,9 triliun, sementara Jakarta punya Rp 64 triliun.
Dengan manajemen pemerintahan yang diterapkan, Risma bisa membangun trotoar, sekolah gratis, kesehatan gratis, bahkan memberi makan orang-orang jompo setiap hari.
Pada awal bulan ini, komentar Ahok soal Risma juga menjadi sorotan sejumlah politisi PDI-P. Waktu itu Ahok menyatakan bahwa Risma pernah membandingkan dirinya dengan PresidenJoko Widodo.
sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Merendahkan Pembangunan Surabaya, Wali Kota Risma Sakit Hati Terhadap Ahok"

Post a Comment