Dukungan Ahmad Dhani Terhadap Rizal Ramli Untuk Melawan Ahok

Kelompok relawan" Orang Kita" mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta Rizal Ramli dan Sandiaga Uno di kediaman Ahmad Dhani di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Whishienadaily - Ahmad Dhani tak lagi meneruskan niatnya dulu maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Namun, semangatnya untuk mendukung tokoh yang maju melawan Basuki Tjahaja Purnama tak pernah surut.

Melalui kelompok relawan bentukannya, "Orang Kita", Ahmad Dhani mendeklarasikan dukungannya kepada Rizal Ramli danSandiaga Uno. 

Ketika dibentuk pada Mei lalu, relawan ini menyatakan akan mendukung calon gubernur yang bisa menjadikan Jakarta yang lebih baik. Isinya, mereka yang berseberangan dengan Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Mereka adalah tokoh-tokoh yang sempat menyatakan niatnyamenjadi gubernur DKI Jakarta yaitu Ahmad Dhani, Abraham "Lulung" Lunggana, Adhyaksa Dault, Benny Mokalu, juga beberapa tokoh yang sering mengkritik Ahok.

Ahmad Dhani mengatakan, pilihan akhirnya jatuh pada Rizal Ramlikarena dinilai sebagai sosok terkuat yang mampu melawan petahana.
Sebelum dilengserkan dari kabinet, Rizal terlibat adu opini dengan Ahok soal reklamasi. Atas dasar inilah Dhani percaya Rizal mampu melawan Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

"Jangan salah, beliau tidak dipecat. Beliau tahu pemerintahan ini tidak prorakyat. Orang Kita selalu salut pada politisi yang tidak ikut dalam kekuasaan yang menurut kami zalim," ujar Dhani di kediamannya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Adapun Sandiaga dipilih utamanya karena akan diusung olehGerindra. Orang Kita menyatakan hanya mendukung tokoh-tokoh yang diusung partai oposisi.

"Kami percaya Pak Sandi itu tunduk pada Bapak Prabowo, jadi saya yakin Pak Sandi Uno tidak tunduk pada teman-temannya (pengusaha), tapi tunduk sama Prabowo," ujarnya.
Dhani mengaku belum mengkomunikasikan ini ke Rizal maupun ke Sandiaga.
Sementara itu, Rizal mengaku belum kepikiran maju Pilkada DKI. Padahal, beberapa hari lalu, dia juga telah didukung oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).
Rizal tidak mengatakan bahwa ia tak akan maju, hanya mengisyaratkan pada akhirnya rakyat yang akan menjadi dasar keputusannya.
"Belum kepikiran," katanya singkat.

Adapun Sandiaga menyambut positif dukungan dari Orang Kita. Terkait dipasangkannya ia dengan Rizal Ramli, Sandiaga memuji pilihan Orang Kita.

"Rizal Ramli kan bekas Menko, dia senior saya jauh, dan pengalaman sangat luar biasa. Kepretannya sudah terkenal di mancanegara. Dia juga kan berpihak kepada rakyat kecil, itu yang saya suka dari Pak Rizal," ujar Sandiaga.
Idealisme Rizal yang menolak reklamasi dinilai Sandiaga sebagai bentuk perlawanan kompromi dengan kepentingan yang selama ini dianggap menghantui kebijakan.
Namun Sandi menegaskan, siapapun pasangannya akan ditentukan oleh partai pengusung. Ia tidak dalam posisi memilih atau menolak Rizal Ramli.

"Untuk komposisi pasangan calon itu domain partai berunding dengan partai. Berundingnya rutin banget? Kalau tugas saya sekarang hanya menyapa warga," ujarnya.

Sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Dukungan Ahmad Dhani Terhadap Rizal Ramli Untuk Melawan Ahok"

Post a Comment