Belajar dari SBY, Agus janji jadikan DKI kota ramah bagi disabilitas


 Whishienadaily Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menilai, saat ini DKI Jakarta belum ramah terhadap kaum penyandang disabilitas. Ia pun berjanji akan memperhatikan kondisi para penyandang disabilitas yang ada di Ibu Kota jika nanti terpilih sebagai gubernur.


"Terharu dan terenyuh atas semangat, menunjukkan ketegaran dan kebesaran bahwa kekurangan adalah kelebihan, kita semua sama. Kalau dapat amanah, akan berkomitmen memperhatikan disabilitas di Jakarta lebih baik lagi," kata Agus saat berkunjung ke Sekretariat Federasi Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia (FKPCTI), di Jalan Raya Bogor KM 24, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/12).

Menurut Agus, pembangunan di Jakarta saat ini tidak berpihak pada penyandang disabilitas. Hal itu terlihat dari terbatasnya fasilitas umum yang mendukung terhadap kondisi orang yang berkebutuhan khusus.

"Jakarta belum ramah terhadap disabilitas, seolah-olah pembangunan melupakan kebutuhan dasar penyandang disabilitas. Jangan sampai kepedulian kurang, jangan sampai individualis," jelasnya.

Masih menurut suami dari Annisa Pohan ini, kepedulian terhadap kaum penyandang disabilitas ia dapatkan dari sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono.

"Belajar dari (Pak) SBY memperhatikan kaum disabilitas. Tiap tahun Istana Merdeka dibuka untuk disabilitas, sebagai putra beliau darah mengalir," ucapnya.

Saat disinggung soal kunjungan yang dilakukan di sana apakah salah satu cara dia untuk mendulang suara, raut wajah mantan perwira TNI itu pun terlihat kurang suka dengan pertanyaan yang diajukan.

"Jangan segala sesuatunya kita anggap buat suara ya. Lihatlah ini sebagai sebuah komitmen saya benar-benar ingin memperhatikan saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas," tutup Agus.
sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Belajar dari SBY, Agus janji jadikan DKI kota ramah bagi disabilitas"

Post a Comment