Sandiaga Uno Akan Lakukan " Gala Dinner Plus " Untuk Penggalangan Dana Kampanye

Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bersama mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, hadir dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).

Whishienadaily -
Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Sandiaga Uno, berencana akan mengadakan gala dinner Plus dengan para pengusaha untuk mendapatkan dana kampanye. Tarif makan bersama dengan dirinya dan Anies Baswedan, calon gubernur pasangannya, akan dibuat flat atau satu harga.

"Kami transparanlah, kalau satu mejanya cuma bisa dijual Rp 3 juta, jangan di-create gede-gedelah," kata Sandiaga di posko pemenangannya di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016).
Sandiaga mengaku sangat berpengalaman dalam hal penggalangan dana di dunia usaha. Dia juga membuat perhitungan sederhana dengan memisalkan dalam satu meja dapat diisi oleh sepuluh orang.
"Kan ada cost-nya, makan di restoran mahal atau di mana-mana itu antara Rp 100.000 sampai Rp 150.000. Let's say Rp 200.000-lah, dijual misalnya Rp 1 juta, kan untungnya Rp 800.000 dikali sepuluh orang. Itu saja sudah dapat Rp 8 juta. Kalau jumlahnya 50 (meja) ya tinggal dikali Rp 8 juta," tutur Sandiaga.
Rencananya, Sandiaga bersama tim akan mematangkan konsep makan bersama dalam bentuk gala dinner plus. Acara makan bersama ini akan diselenggarakan sebelum Hari Raya Natal dan diadakan di hotel bintang tiga.
Meski ingin menggalang dana melalui acara makan bersama, Sandiaga mengaku tidak terkesan mengikuti cara calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Ahok sudah lebih dulu melakukan penggalangan dana dari warga, salah satu dengan gala dinner. Dana hasil penggalangan yang dilakukan Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, sudah mencapai Rp 27,3 miliar.
Menurut Sandiaga, selain makan bersama, acara juga akan dikemas dengan kelas motivasi dan bisnis yang diisi oleh Anies dan Sandiaga sendiri.

sumber : kompas.com

Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Sandiaga Uno Akan Lakukan " Gala Dinner Plus " Untuk Penggalangan Dana Kampanye"

Post a Comment