Ponsel "Project Tango" Kedua dari Lenovo Dirilis 2017

Kamera Lenovo Phab 2 Pro yang mendukung kemampuan Augmented Reality (AR) Tango dari Google.

Whishienadaily -
 Peran 
Lenovo dalam Project Tango (smartphone berkemampuan augmented reality) yang digagas Google tampaknya belum berakhir. Pasalnya, informasi terbaru mengungkap bahwa Lenovo berniat merilis ponsel Project Tango keduanya pada 2017 mendatang.

Rencana pembuatan ponsel Tango terbaru itu dikonfirmasi oleh GM and VP Android and Chrome Computing Business Group Lenovo, Jeff Meredith.

Sayangnya, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Rabu (21/12/2016), Meredith tidak membocorkan detail spesifikasi ponsel Tango kedua Lenovo tersebut.

Meredith hanya menyatakan bahwa pada 2017, Lenovo akan merilis ponsel Tango yang mirip dengan buatan pesaingnya, seperti Asus dengan Zenfone AR-nya.


Pada dasarnya, ponsel Tango dirilis untuk para pengembang game, aplikasi, dan berbagai hal yang terkait augmented reality (AR).

Di dalamnya terdapat kamera dan sensor yang dapat dipakai untuk memetakan dunia nyata dan mengubahnya ke dalam bentuk 3D. Hasil pindaian kamera dan sensor itulah yang biasanya dimanfaatkan untuk mengembangkan aplikasi atau game.

Lenovo merupakan perusahaan pertama yang bekerja sama dengan Google dan merilis ponsel Project Tango. Kala itu, ponsel yang dirilis adalah Phab 2 Pro, dengan banderol harga 500 dollar AS atau setara Rp 6,6 juta.

Menurut Lenovo, ponsel Tango perdananya itu sudah dibeli oleh lebih kurang 4.000 orang pengembang aplikasi. Dan sebanyak 2.000 unit laris terjual di sebuah ajang hackathon.

sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Ponsel "Project Tango" Kedua dari Lenovo Dirilis 2017"

Post a Comment