Habiburokhman Akan Melaporkan Ahok Kembali Terkait Pembacaan Nota Keberatan


Whishienadaily - Basuki T Purnama ( Ahok) terpaksa harus duduk di kursi pesakitan karena ucapannya yang membawa surah Al Maidah ayat 51 saat berkunjung ke Kepulauan Seribu pada 27 September lalu. Ahok menjadi terdakwa kasus penistaan agama di tengah kontestasi Pilgub DKI 2017.

Saat sidang perdana kemarin, Selasa (13/12), Ahok langsung membacakan nota keberatan. Dia membeberkan alasan mengutip surah Al Maidah. Dia juga mengungkap tidak sama sekali bermaksud menistakan agama Islam, terlebih dirinya memiliki orangtua angkat muslim.

Saat bacakan nota keberatan, Ahok mengutip buku yang dibuatnya berjudul 'berlindung di balik ayat suci'.

"Ada ayat yang sama saya kenal dipakai untuk pecah belah rakyat, tujuannya memuluskan meraih kekuasaan. Oknum kerasukan roh kolonialisme karena tidak bisa bersaing dengan visi misi, program, integritas. Mereka berusaha berlindung di balik ayat suci dengan konsep seiman," kata Ahok di ruang sidang bekas gedung PN Jakarta Pusat.

"Oknum berlindung memakai ayat suci agama Islam gunakan Surah Al Maidah 51. Melarang rakyat memilih yang tidak seiman," tuturnya.

Nota keberatan itu sejatinya dibacakan untuk meringankan Ahok. Namun rupanya, pembacaan buku itu malah menjadi bumerang buat Ahok.

Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman akan melaporkan kembali Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke polisi. Habiburokhman kembali ingin mempolisikan Ahok karena dalam nota keberatan atau eksepsi di persidangan membawa ayat suci Alquran.

"Diduga mengulangi tindakan pidana. Dengan mengatakan ada ayat yang digunakan untuk memecah belah rakyat. Padahal di situlah masalahnya. Ayat Alquran dibilang dibohongi, kita enggak terima apalagi dibilang untuk memecah rakyat," kata Habiburokhman di depan Gedung Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa (13/12).

Oleh sebab itu, Habiburokhman akan melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri. Rencananya, laporan resmi akan dilakukan besok, Rabu (14/12).

"Besok saya akan ke Bareskrim untuk laporkan Ahok lagi, dia omong itu di persidangan kan," katanya.
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Habiburokhman Akan Melaporkan Ahok Kembali Terkait Pembacaan Nota Keberatan "

Post a Comment