Pagi-pagi, Ahok Memantau Pembangunan RPTRA di Kalijodo

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat meninjau pembangunan RPTRA Kalijodo, Rabu (26/10/2016).

Whishienadaily - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau progres pembangunan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara, Rabu (26/10/2016) pagi.

Kegiatan pria yang akrab disapa Ahok ini tidak terjadwal dalam agenda resmi yang disebar oleh Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta. Ahok yang biasanya sudah tiba di Balai Kota DKI Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB terlihat baru sampai pukul 09.30 WIB.

Tinjauan Ahok ke RPTRA Kalijodo luput dari perhatian wartawan. Ahok blusukan ke RPTRA Kalijodo sekitar 30 menit bersama dengan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi dan pejabat setempat lainnya.

Ketika dikonfirmasi, Ahok menyebut progres pembangunan RPTRA Kalijodo sudah mencapai sekitar 50-60 persen. Dia memprediksi RPTRA yang dibiayai dengan menggunakan program CSR Sinarmas Land tersebut rampung akhir tahun ini.

"Saya cek saja kerjaannya, aku mau pastiin akhir tahun (RPTRA Kalijodo) bisa selesai atau enggak. Saya harap akhir tahun pas menyambut tahun baru orang-orang luar kota atau luar negeri, masuk Jakarta sudah lihat lampu-lampu di sana, kan bagus tuh," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (25/10/2016).

Dia mengaku senang setelah meninjau pembangunan tersebut. Menurut dia, kontraktor sudah bekerja dengan baik. RPTRA di Kalijodo nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas lapangan olahraga, mushala, dan toilet. (Baca: Warga Berharap Pembangunan RPTRA di Kalijodo Segera Rampung)

Selain itu, taman tersebut akan memiliki sembilan fasilitas, yaitu gerbang masuk, teater mini, jalur pejalan kaki, tempat duduk, area permainan anak, area tamasya, forest sculpture, lapangan futsal, dan area bermain skateboard.

Pembangunannya akan menggunakan biaya CSR dari PT Sinarmas Land. Di lokasi itu, rencananya juga akan ditanam 15 jenis pohon berbeda. Pengelola Taman Kalijodo juga akan menyediakan pusat kuliner yang mirip seperti tempat makan di Lenggang Jakarta yang ada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Pagi-pagi, Ahok Memantau Pembangunan RPTRA di Kalijodo"

Post a Comment