Beginilah Akibatnya!! Gara Gara Kabel, Ahok Bongkar Indikasi Korupsi Trilyunan


Whishiena Daily Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencium adanya indikasi korupsi dalam proyek pembersihan gorong-gorong. 

Ia pun meminta inspektorat untuk mengecek anggaran terkait proyek tersebut. 

"Dulu kan ada pernah keluarin Rp 1 triliun lebih kerja bersihin (gorong-gorong). Nah apakah anggaran Rp 1 triliun itu dikerjakan apa enggak," kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (3/3/2016).

Anggaran itu masuk ke dalam anggaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. 

Basuki menyebut, kebiasaan SKPD adalah menggunakan sistem penunjukkan langsung. SKPD langsung menunjuk operator yang mengerjakan proyek tersebut.

"Bisa saja mereka tunjuk langsung, tetapi enggak dikerjain sama operatornya. Itu kan indikasi korupsi berarti. Nah kalau terindikasi korupsi begitu, kami akan laporkan pejabat yang tanggung jawab untuk kami pidanakan," kata Basuki.


Sebelumnya, tumpukan kulit kabel ditemukan di gorong-gorong Medan Merdeka Selatan, yang merupakan kawasan "ring satu". 

Tumpukan kulit kabel ini dinilai menghambat aliran air sehingga rawan menyebabkan banjir. 

Basuki pun meminta kepolisian untuk mengusut keberadaan kulit kabel tersebut. Dia bahkan menduga temuan kulit kabel ini bagian dari sabotase.


Wah, maksud hati menaruh kabel di gorong - gorong, eh ternyata Ahok malah cerdas, kabel - kabel yang 15 truk itu bisa jadi barang bukti bahwa anggaran pembersian gorong gorong 1 trilyun tak dijalankan....


Bagaimana menurut anda?(Kompas.com)
Bagikan ke orang lain!!

1 Response to "Beginilah Akibatnya!! Gara Gara Kabel, Ahok Bongkar Indikasi Korupsi Trilyunan"