Berikut Tips Agar Wisata Anda Menyenangkan

Rawa Island

Whishienadaily - Bepergian di suatu tempat yang untuk liburan pasti sangat menyenangkan, dimana momen tersebut sangat jarang terjadi, namun kalian pasti ingin mengalami hal - hal yang menyenangkan saat anda berwisata bukan?  Namun ada beberapa wisatawan yang mengalami momen yang tidak menyenangkan akibat beberapa kesalahan sebelum bepergian ke suatu tempat, hal-hal tersebut dapat berupa, tersesat, tidak mengenal lokasi wisata, musim yang tidak sesuai apa yang kita inginkan misalnya anda pergi kepantai tentu saja anda tidak ingin ada hujan ketika sedang ke pantai bukan.

Di dalam artikel ini, saya akan bagikan beberapa tips agar wisata anda dapat menyenangkan sekaligus menjadi kenangan yang sangat berharga bagi anda beserta teman wisata anda.

1. Budget ( Anggaran Belanja )

Anda yang ingin bepergian ke suatu tempat tentu saja harus memiliki budget atau anggaran belanja yang cukup, apabila tidak cukup semua rencana anda saat berwisata akan mengalami kesulitan. Disarankan bawalah budget yang lebih setelah kita telah memperhitungkan biaya yang akan di keluarkan saat berwisata. pastikan waktu wisata anda tidak terlalu lama dari yang telah di tentukan, sebab hal itu akan membuat biaya belanja anda akan membengkak.


2. Tujuan Wisata

Poin kedua ini menentukan hasil dari tujuan wisata anda, jangan sampai memilih lokasi wisata yang jauh dari harapan kita, di karenakan ada beberapa kesalahan yang sering di alami wisatawan. terdapat beberapa poin yang harus di perhatikan.

A. Pastikan anda telah mengetahui musim pada daerah yang akan anda kunjungi
B. Carilah momen yang pas, seperti sebuah festival yang akan terjadi di daerah itu.
C. Titik Lokasi di suatu daerah yang banyak di kunjungi wisatawan.
D. Sebelum anda pergi, cari tau penginapan yang murah namun berkualitas di daerah tersebut

3. Transportasi

Jika anda tidak ingin tersesat yang membuat wisata anda menjadi tidak menyenangkan, pastikan anda mengetahui jenis transportasi beserta rute nya yang terdapat di daerah tersebut, untuk mengetahuinya, anda dapat mencari beberapa informasi dari media google ataupun youtube tentang daerah yang akan anda kunjungi.

4. Perlengkapan

Perlengkapan sangat di perlukan untuk mendukung dalam mengabadikan momen-momen berharga anda. Jadi disarankan bawalah perlengkapan yang di perlukan, seperti : Pakaian yang cukup, Kamera, handphone, power bank, tongsis dsb....


Bagaimana guys tentang tips yang telah saya bagikan di atas? Apakah sudah cukup bermanfaat?  Tips di atas berdasarkan dari pengalaman saya sendiri yang memiliki hobi traveling ke suatu tempat. Semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat bagi kalian yang memiliki beberapa permasalahan tentang berwisata. Selamat Berwisata Guys.  jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya :)
Bagikan ke orang lain!!

4 Responses to "Berikut Tips Agar Wisata Anda Menyenangkan "

  1. jangan lupa faktor teman..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau berwisata sudah pasti ajak teman.. hahaha

      Delete
  2. Budget memang faktor utama :) dengan adanya anggaran di jamin deh wisatanya menyenangkan apalagi budget nya tak ternilai. bebas deh mau belanja apa aja :Dhha

    ReplyDelete