3 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan


Analisadaily - Memiliki hewan peliharaan dikatakan dapat membantu tubuh menjadi rileks saat stres. Dalam survei terbaru yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, 87 persen pria dan wanita mengatakan mereka menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan mereka.

Hal itu tentunya menimbulkan manfaat dari sisi psikologis si pemelihara, berikut beberapa manfaat memiliki hewan peliharaan, seperti dilansir dari Fox News, Jumat (8/4).

1. Hewan peliharaan menurunkan hormon stres

Ketika Anda sedang bermain dengan hewan peliharaan, hewan tersebut mendapatkan perhatian Anda. Hal itu mampu mengurangi sesuatu yang menegangkan, seperti pengurangan hormon stres kortisol.

Menurut Sandra Barker, PhD, direktur Pusat Interaksi Manusia-Hewan di Virginia Commonwealth University School of Medicine, sebuah studi tahun 2012 menunjukkan. Interaksi antara pemilik dan hewan peliharaan, juga dapat menyebabkan peningkatan oksitosin atau hormon dengan efek anti-stres pada hewan.

2. Hewan peliharaan dapat menurunkan tekanan darah

"Stres tidak berhubungan dengan detak jantung berdebar dan tekanan darah," kata Lynne T. Braun, PhD, profesor keperawatan di Rush University di Chicago.

Sebuah studi di Australia menunjukkan, pemilik hewan memiliki tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan seseorang yang tidak memiliki hewan peliharaan.

3. Hewan peliharaan membawa Anda keluar dari masalah

Jika Anda merasa khawatir dengan sesuatu, hewan peliharaan dapat membantu Anda menempatkan semuanya dalam perspektif.

"Hewan peliharaan memberi kita kesempatan untuk menjangkau di luar diri kita," kata Debra F. Horwitz, DVM, seorang terapis hewan.
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "3 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan"

Post a Comment