Berikut Teknik Mengapung Di Air yang Dapat Menyelamatkan Jutaan Nyawa Saat Tenggelam


Teknik uitemate atau mengambang dan menunggu ini sebenarnya sudah lama ada. Dan teknik ini terbukti menyelamatkan banyak nyawa saat terjadi banjir.


Bagi Anda yang tidak bisa berenang, melakukan aktivitas yang berhubungan dengan air yang dalam pasti selalui dihantui kekhawatiran. Jatuh ke dalam sungai atau laut tanpa memiliki kemampuan berenang akan menjadi mimpi buruk. Banyak kasus orang yang harus kehilangan nyawa karena tenggelam akibat tidak mampu berenang atau kelelahan.



Tapi tahukah Anda, data korban tenggelam yang tewas atau hilang di jepang memiliki statistik yang agak aneh terkait usia korban. Menurut survei, sebanyak 803 orang tewas atau hilang tenggelam pada 2013. Lebih dari 47% berusia lebih dari 65 tahun, sementara sisanya kebanyakan berkisar antara usia lulus SMA hingga 65 tahun. Sedangkan anak-anak di bawah usia sekolah dasar hanya berjumlah  44 orang. Banyak orang percaya, rendahnya angka ini karena anak anak di sekolah dasar sudah mulai mempelajari teknik Uitemate ini

Teknik uitemate atau mengambang dan menunggu ini sebenarnya sudah lama ada, dipromosikan oleh Professor Saito sejak tahun 2000 dan sekarang sudah banyak diajarkan di banyak sekolah untuk mengantisipasi hal terburuk ketika berada di air.

Saat seseorang terjebak di air, kebanyakan mereka akan mencoba untuk bediri tegak dengan hanya kepala diatas. Yang terjadi adalah, orang itu tidak akan bertahan lama karena kehabisan tenaga dan skenario terburuk orang itu akan tenggelam dalam hitungan menit

Uitemate sangat berguna untuk supaya kita tetap bernafas dan menghemat energi kita. Jangan memaksakan untuk berenang, cukup mengambang seperti daun di air.

Kalau gambar diatas masih dirasa kurang, berikut ini adalah tutorial dan contoh uitemate yang bisa dipelajari sendiri karena ini cukup mudah

Cara Melakukan Uitemate


1. Apungkan tubuh seperti tidur terlentang

2. Biarkan wajah menatap keatas untuk memastikan kita tetap bisa bernafas.

3. Rentangkan tangan dan kaki

4. Jika kamu menggunakan sepatu, biarkan sepatu tersebut tetap terpasang karena bisa membantumu tetap mengapung.

5. Jika kamu menemukan botol kosong, gunakan botol tersebut untuk didekapkan di atas dadamu.

6. Tunggu bala bantuan



Sekarang kalian harus belajar teknik ini untuk menghadapi skenario terburuk kelak, kalau kalia merasa artikel ini berguna share ke pembaca lain supaya makin banyak nyawa yang terselamatkan!

Sebarkan artikel ini supaya semakin banyak orang terselamatkan karena teknik mengapung ini!
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Berikut Teknik Mengapung Di Air yang Dapat Menyelamatkan Jutaan Nyawa Saat Tenggelam "

Post a Comment