Susu Penuh Lemak Kurangi Risiko Diabetes


Analisadaily - Susu skim secara umum dianggap sebagai pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki hasrat untuk menurunkan berat badan dan hidup lebih sehat.
Baru-baru ini, sebuah penelitian menemukan, orang yang mengkonsumsi susu penuh lemak, memiliki risiko diabetes lebih rendah dibanding mereka yang tidak.
Seorang peneliti, Dr. Dariush Mozaffarian mengatakan, orang-orang dengan tingkat tertinggi lemak susu dalma darah, memiliki risiko 46% lebih rendah terkena diabetes. Ini lebih baik dibandingkan dengan mereka yang memilki tingkat terendah lemak susu dalam darah.
"Saya pikir, temuan ini untuk menyerukan perubahan dalam kebijakan terkait produk susu rendah lemak. Tidak ada bukti orang yang mengkonsumsi susu rendah lemak lebih baik daripada orang yang mengkonsumsi susu penuh lemak," kata Mozaffarian, dilansir dari FoxNews, Sabtu (9/4).
Tiga tahun lalu, peneliti Swedia juga mengamati pria paruh baya yang mengkonsumsi produk susu tinggi lemak. Secara signifikan, lebih kecil kemungkinan pria tersebut menjadi gemuk dibandingkan dengan pria yang tidak pernah atau jarang mengkonsumsi susu tinggi lemak.


Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Susu Penuh Lemak Kurangi Risiko Diabetes"

Post a Comment