Mantap!!! Survey Terbaru : 81,5 Persen Publik Jakarta Puas Terhadap Kepemimpinan Ahok


Tingkat kepuasan warga Jakarta terhadap kinerja Pemerintah Provinsi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meningkat. Peningkatan kepuasaan terhadap kinerja Pemprov mencapai 3,3 persen, sementara terhadap Ahok 0,02 persen. 

Angka tersebut berdasarkan pada survei lembaga Populi Center pada bulan ini. Sebelumnya survei digelar pada Februari. 
Peneliti Populi Center Nona Evita, mengatakan, secara keseluruhan tingkat kepuasan terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta naik dari 70 persen pada Februari 2016 menjadi 73,3 persen pada April 2016. 
Sementara tingkat kepuasan terhadap kinerja Ahok meningkat dari 73,5 persen di Februari 2016 menjadi 73,7 persen pada April 2016.

Menurut Nona, dalam survei tersebut 81,5 persen masyarakat DKI menyatakan puas terhadap kepemimpinan Gubernur Ahok.

"Tren ini meski fluktuatif, namun masih tetap berada pada level stabil karena naik dan turunnya persentase tidak signifikan," kata Nona di Kantor Populi Center, Jalan Letjen S Parman Kav 4, No K-4, Slipi, Jakarta Barat, Senin (25/4/2016)

Nona menuturkan, survei ini digelar dari 15 sampai 21 April. Survei dilakukan setelah bergulir isu seputar dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan terjaringnya Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, M. Sanusi dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurutnya, Populi Center menggelar survei untuk melihat kekuatan petahana di Pilgub DKI serta apakah publik bisa membedakan antara informasi dan kinerja. 

Metode survei ini, kata Nona, adalah wawancara tatap muka dengan 400 responden di enam wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Survei untuk melihat tren dukungan publik di Jakarta dan melihat potensi kandidat yang semakin menguat dukungan elektoralnya dibandingkan survei sebelumnya yang sudah dilakukan pada Februari 2016.

"Survei ini menggunakan metode acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen," paparnya.(metrotv)
Bagikan ke orang lain!!

1 Response to "Mantap!!! Survey Terbaru : 81,5 Persen Publik Jakarta Puas Terhadap Kepemimpinan Ahok"

  1. Ahok memang keren, walau dengan gaya kepemimpinan yang agak keras.

    ReplyDelete