Microsoft Hentikan Produksi Xbox 360

Xbox 360
Kehadiran Xbox 360 di pangsa pasar game resmi berakhir. Pasalnya, Microsoft selaku pengembang dari konsol game tersebut, telah menghentikan produksi Xbox 360.
Kabar ini langsung disampaikan oleh bos Xbox, Phil Spencer. Alasan dihentikannya produksi Xbox 360 tidak lain karena sudah cukup lama hadir menghiasi dunia game, yakni satu dekade.
"Xbox 360 sangat berarti bagi semua orang di Microsoft. Meski kami memiliki perjalanan mengagumkan dengannya, produk ini sudah satu dekade usianya. Itu yang membuat kami menghentikan produksi Xbox 360. Kami akan terus menjual stok konsol ini dengan ketersediaan yang berbeda-beda di tiap negara," ujar Spencer, dilansir dariDigital Trends, Kamis (21/4).
Meski produksi Xbox 360 telah berakhir, perusahaan asal Amerika Serikat itu menyatakan, gamers masih bisa memainkan sejumlah game khusus Xbox 360 lainnya lewat Xbox Live di masa mendatang.
Tidak hanya itu, khusus pelanggan Xbox Live Gold masih menerima game Xbox 360 secara gratis tiap bulannya dan dukungan untuk konsumen juga masih akan ada di laman resmi Microsoft.
"Secara pribadi, saya berterimakasih kepada komunitas Xbox, termasuk gamer, developer dan publisher yang membawa gairah dan kreativitas di Xbox 360. Kalian berperan penting dalam sukses Xbox 360," pungkasnya.
Xbox 360 hadir di dunia gamers sejak November 2005. Sejak pertama kali dirilis, total konsol game ini telah terjual hingga 84 juta unit di seluruh dunia.
Pada tahun 2013, Microsoft baru menghadirkan penerus Xbox 360 dengan nama Xbox One, dan kini masih diganderungi oleh pecinta gamers di seluruh dunia berbarengan dengan PlayStation 4 (PS4) dari Sony.
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Microsoft Hentikan Produksi Xbox 360"

Post a Comment