Segelintir Anggota "Teman Ahok" Ancam Buang Data KTP Dukungan Jika Ahok Maju Melalui Jalur

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tiba di kantor KPK, Jakarta, untuk diperiksa penyidik, Selasa (10/5/2016). Ahok akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan suap anggota DPRD DKI Jakarta terkait proyek reklamasi di Pantai Utara Jakarta.

Whishienadaily - Segelintir anggota Teman Ahok dikabarkan mengancam ingin membuang data KTP dukungan warga Jakarta terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI 2017.
Mereka disebut akan membuang data KTP jika Ahok, sapaan Basuki memutuskan maju melalui jalur partai politik.
Anggota Teman Ahok, I Gusti Putu Artha mengatakan, ada dua orang koleganya yang melontarkan ancaman itu. Keduanya adalah para koordinator pengumpulan data KTP di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara.
"Ada 1-2 orang yang ngancam lewat grup whatsapp. Mereka lagi pegang sekitar 30-an (lembar) KTP. Kata mereka kalau sampai maju lewat parpol udah lah buang aja KTP-nya," kata Putu saat dihubungi, Minggu (12/6/2016).
Menurut Putu, kedua orang koleganya itu memintanya untuk dapat meyakinkan Ahok agar tetap maju melalui jalur perseorangan. Putu mengatakan, sejauh ini ancaman membuang data KTP baru datang dari kedua orang tersebut.
(baca: "Ahok Otaknya Encer Cari Jalan Jadi Penguasa, Biasa Pindah Kendaraan")
"Yang lain sejauh ini belum," ujar dia.
Desas desus akan majunya Ahok melalui jalur parpol menguat belakangan ini. Hal itu menyusul pertemuan yang dilakukannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Tak hanya itu, Partai Golkar berniat dukung Ahok. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku lebih senang jika partainya mendukung Ahok apabila yang bersangkutan maju melalui partai politik.
Novanto menilai, jalur partai politik lebih baik ketimbang jalur perseorangan atau independen yang selama ini ditempuh oleh Ahok.
Sebelumnya, Ahok sudah mendapat dukungan Nasdem dan Hanura, yang tidak mempermasalahkan Ahok maju lewat jalur perseorangan.
Jika digabungkan, jumlah kursi ketiga partai itu di DPRD DKI mencapai 24 kursi. Jumlah itu sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.
Ahok sebelumnya sudah membulatkan tekad bahwa ia akan maju Pilgub DKI lewat jalur perseorangan.
Pernyataan itu disampaikannya sehari setelah menghadiri haul almarhum Taufiq Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI-PMegawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).
Di kediaman Megawati, Ahok mengaku sempat mendapat wejangan dari kakak sulung Megawati, Guntur Soekarnoputra, yang memuji kelompok relawan pendukungnya, "Teman Ahok".
"Kalau saya sih enggak mungkin ninggalin Teman Ahok ya. Sesuatu yang bisa kecewa berat," ujar Ahok di Balai Kota, Kamis.
Ahok bahkan yakin Teman Ahok akan mampu mengumpulkan data KTP hingga 1 juta lembar.
"Sejuta pasti nyampe ini. Justru sejuta pasti nyampe. Justru yang jadi masalah kita anggapnya tidak nyampe," ujar Ahok.
Kompas TVGolkar Dukung Ahok di Pilgub 2017?

Sumber : kompas.com 
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Segelintir Anggota "Teman Ahok" Ancam Buang Data KTP Dukungan Jika Ahok Maju Melalui Jalur"

Post a Comment