Telah di Tuding Menerima Dana Sebesar 30 M " Teman Ahok " Siap Membuka Data Keuangan Untuk Membuktikannya

Pendiri "Teman Ahok" saat konferensi pers terkait penahanan yang dilakukan Pihak Imigrasi Singapura di Bandara Changi. Konperensi pers disampaikan di Markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016).
Whishienadaily — Kelompok "Teman Ahok", yang merupakan komunitas pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju secara independen dalam Pilkada DKI 2017, menyatakan, sumber keuangan mereka selama ini hanya berasal dari penjualan merchandise.
Oleh karena itu, jika ada pihak yang menuding ada penyaluran dana dari perusahaan pengembang reklamasi di Teluk Jakarta,Teman Ahok menantang pihak tersebut untuk membuktikannya. Pernyataan tersebut dilontarkan salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widiastono, Kamis (16/6/2016), ketika menanggapi tudingan yang dilontarkan politisi PDI-P, Junimart Girsang.
Saat rapat kerja Komisi III dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu kemarin, Junimart mengatakan, Teman Ahok telah menerima dana Rp 30 miliar dari perusahaan pengembang proyekreklamasi di Teluk Jakarta. Menurut Junimart, dana dari pengembang itu diberikan kepada Teman Ahok melalui staf khusus Ahok, Sunny Tanuwidjaja, dan lembaga survei Cyrus Network.
Terkait tudingan itu, Singgih mengatakan, "Kami kaget sih dengan berita tersebut, tapi kami siap jika harus diselidiki KPK. Kami oke dan enggak ada masalah. Kami yakin sekali masih di jalan yang benar."
Ia menambahkan, "Kami bingung juga kok tiba-tiba ada fitnah ke kami, tapi kami clear kok siap diselidiki. Kami pasti siap buka data keuangan Teman Ahok."
(Junimart: Kami Dapat Info, Ada Dana Rp 30 Miliar dari Pengembang Reklamasi untuk "Teman Ahok")

Sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Telah di Tuding Menerima Dana Sebesar 30 M " Teman Ahok " Siap Membuka Data Keuangan Untuk Membuktikannya"

Post a Comment