Malu Saat Menerima Piala Adipura, Ahok : Belum Pantas Saya Dapat Adipura, Kalau Jakarta Masih Banyak Sampah.

Ahok yang sedang membaca peta Jabotabek saat di temui di Balai Kota
Whishienadaily - Kota Administratif Jakarta Pusat menjadi salah satu kota yang mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Meski demikian, dalam penilaian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kota yang kini dipimpin oleh Mangara Pardede itu tak pantas menerima penghargaan untuk kategori kota terbersih itu. Dia menganggap kawasan Jakarta Pusat bukanlah wilayah yang bersih.
"Saya suka nyelonong-nyelonong nih. Di  Senen itu joroknya minta ampun. Di bioskop film-film India itu, lho," kata Ahok saat proses penyerahan piala Adipura ke Jakarta Pusat, di Balai Kota, Senin (25/7/2016).
Selian itu, Ahok juga menceritakan pengamatannya saat menghadiri resepsi pernikahan salah seorang warga di kawasan Cempaka Putih pada akhir pekan lalu. Saat itu, ia melihat banyak tali air di trotoar yang tersumbat oleh sampah yang berserakan.
"Dari Cempaka Putih sampai Senen joroknya minta ampun. Becak nongkrong di mana-mana, sampahnya nutupin tali air," ujar Ahok.
Menurut Ahok, dia bukan pejabat yang silau akan penghargaan. Bahkan, dari sejak masih menjadi Wakil Gubernur, dia tak pernah mempermasalahkan kota administrasi di Jakarta tak ada yang menerima penghargaan Adipura.
"Saya lebih ikhlas tidak dapat penghargaan apapun, asalkan tidak ada sampah yang tertinggal. Malu saya dapat Adipura, tapi di kotanya masih ditemukan sampah, jalanannnya kotor," kata Ahok.

Sumber : kompas.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Malu Saat Menerima Piala Adipura, Ahok : Belum Pantas Saya Dapat Adipura, Kalau Jakarta Masih Banyak Sampah."

Post a Comment