Ahok: Silakan Saja Tokoh Luar Batang Gugat Soal Penataan Cagar Budaya


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ambil pusing soal rencana Sekretaris Masjid Luar Batang Mansur Amin yang bakal menuntutnya terkait penataan cagar budaya.

"Ya mereka cuma tanggapi itu, silakan saja," kata Ahok usai meresmikan acara wisata Balai Kota bersama Abang None Jakarta di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Sabtu (7/5/2016). 

Menurut dia, pendekatan terhadap warga Luar Batang juga telah dilakukan. "Ya kita pendekatan sudah jelas, kami ingin merapikan untuk tanggul. Kalau tidak mau jual atau rapikan masjid ya silakan saja. Toh masjid punya Anda, punya umum, silakan saja. Kami nggak bisa maksa," ungkap Ahok.

Pemprov DKI berencana melakukan penataan di Kawasan Luar Batang. Salah satu kampung bersejarah yang menjadi saksi syiar Islam di Jakarta pada abad 17 itu akan dijadikan kawasan wisata religi. Konsekuensinya sejumlah permukiman warga akan direlokasi untuk penataan tersebut. 

Menanggapi rencana Pemprov DKI Jakarta tersebut, Mansur Amin yang juga Ketua Umum Sunda Kelapa Heritage segera menggugat Ahok. Gugatan akan dilayangkan karena Ahok dinilai salah dalam penataan sejumlah cagar budaya di Jakarta. 
(aan/tor)
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Ahok: Silakan Saja Tokoh Luar Batang Gugat Soal Penataan Cagar Budaya"

Post a Comment