Polisi: Foto Abege Injak Patung Pahlawan Terjadi di Simalungun Sumut


Jakarta - Foto anak baru gede (abege) menginjak foto pahlawan beredar luas di media sosial. Polisi memastikan foto itu diambil di Tugu Sujono, Simalungun, Sumatera Utara.

"Foto di atas beasal dari Tugu sujono Simalungun Sumatera Utara," ujar Kapolsek Cipayung Kompol Dedi Wahyudi saat berbincang via WhatsApp, Sabtu (7/5/2016). Dedi mengacu pada foto sejumlah abege menginjak patung pahlawan yang beredar luas di Facebook.

Dedi menerima banyak laporan soal aksi tak terpuji itu. Dia pun sempat mengecek ke Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, pagi ini. Setelah dicek, dia memastikan aksi konyol para abege itu bukan di Monumen Pahlawan Revolusi.

"Ada kesamaan objek lokasi dengan foto 8 remaja,  dengan 8 (delapan) patung Pahlawan yang berada di Tugu Sujono Simalungun Sumatera Utara. Bukan di Monumen Pancasila Sakti," ujar Dedi.


Diketahui foto-foto ini dishare oleh sebuah akun di Facebook milik Fani. Dia mengupload foto-foto itu di akunnya pada 26 April lalu. Dia menuliskan, kelakuan remaja tanggung ini sungguh tak pantas.

"sungguh tidak punya otak dan moral manusia seperti ini,..MOHON DI SHARE AGAR MEREKA DI TANGKAP OLEH PIHAK YG BERWAJIB,." tulis Fani seperti dikutip, Sabtu (6/5/2016).

Belum diketahui identitas remaja tanggung yang di dalam foto. Belum diketahui juga kapan foto-foto ini diambil oleh pelaku. Tak jelas juga apakah foto itu asli atau tidak.

Anda punya informasi mengenai remaja yang berpose tak pantas di monumen Pancasila Sakti itu? Silakan berbagi ke redaksi@detik.com. 
(tor/tor)
Bagikan ke orang lain!!

1 Response to "Polisi: Foto Abege Injak Patung Pahlawan Terjadi di Simalungun Sumut"

  1. Sungguh tidak pantas untuk di tiru, mungkin dia pikir ini hal yang biasa saja namun tidak ini sungguh di luar batas. semoga identitas ke 8 abg tersebut segera di temukan dan semoga di beri teguran atau bahkan hukuman untuk orang-orang trsebut

    ReplyDelete