Jangan Lewatkan Semarang Night Carnival Malam Ini!


Semarang - Jika Semarang jadi tujuan liburan kamu kali ini, pastikan untuk ke Kota Lama Malam ini. Karena akan ada Semarang Night Carnival yang seru.

Libur Long Weekend masih berlanjut, dan jika kamu masih berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, nanti malam akan ada kegiatan tahunan yang meriah yaitu Semarang Night Carnival (SNC) 2016. Ratusan orang berkostum akan berjalan mengelilingi Kota Lama Semarang.

Kasi Pagelaran Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Taufan Yuristiaan dalam keterangannya di web resmi Pemprov Jateng mengatakan rute yang akan ditempuh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini dimulai dari Gereja Gedangan di Jalan Ronggowarsito.

Dari titik awal, peserta akan melintasi ke Jalan Lerjen Suprapto atau kawasan Gereja Blenduk Kota Lama. Kemudian rombongan akan berhenti di Jembatan Berok. Oleh sebab itu, sejak pagi tadi jalur sepanjang 1,3 km tersebut sudah disterilisasi dan dilakukan pengalihan jalur lalu lintas.

Parade yang digelar akan seru karena dimeriahkan 800 peserta dari Drum Corps Perintis Cendrawasih Akpol Semarang, Defile Warak Ngedhog, Defile SNC 2016, Defile Tamu Jepara Fashion Carnaval, dan Hostory SNC 2011-2015 yang menampilkan para peserta event tahun-tahun sebelumnya.

Tema yang diangkat dalam SNC kali ini adalah "Fantasi Warak Ngendhog". Kostum yang ditampilkan pun bertema Lidah Warak, Gogo Warak, Tanduk Warak, Sisik Warak, dan Harmoni Warak. Sekedar diketahui, Warak Ngendhog adalah hewan fantasi yang menjadi ciri khas Kota Semarang.

Acara yang digelar untuk memperingati hari Ulang Tahun Kota Semarang ke-469 ini rencananya digelar pukul 19.00 WIB. Bagi wisatawan, disediakan kantong parkir di belakang taman Srigunting melewati jalur yang sudah ditentukan. (alg/shf)
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Jangan Lewatkan Semarang Night Carnival Malam Ini!"

Post a Comment