VIDEO Kendaraan Baru Dinas Kebersihan Ekskavator Spider



Whishienadaily - Pembangunan Ibu Kota Jakarta secara umum menjadi tolak ukur pembangunan Negara, hal ini diwujudkan dengan penambahan Armada baru untuk mengatasi lumpur dan sampah yang mengendap di sungai.
Kendaraan yang baru didatangkan ke kantor Pemda DKI Jakarta tersebut perjenisEkskavator Spider. “Armada Baru” untuk mengatasi kebersihan ibu kota ini diklaim dapat membersihkan Sungai-sungai dengan mengeruk endapan serta sampah-sampah yang hanyut menutup sungai.
Dengan memiliki kelebihan dimana tangan pengeruk yang memiliki panjang hingga 10 meter serta sistem penggerak empat kaki dengan bentuknya yang unik layaknya kaki laba-laba membuat ekskavator ini diklaim mampu leluasa naik turun sungai untuk mengangkat endapan lumpur meskipun sungai tersebut memiliki sudut kemiringan hingga 90 derajat.
Dalam pengujianya yang dilakukan di Kali Krendang di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat beberapa waktu lalu, Ekskavator dengan jenis spider ini mampu mengangkut beberapa ton endapan lumpur pekat yang bercampur plastik yang nantinya akan dikirim ke pengolahan limbah di kawasan Pluit.
Sejumlah masyarakat yang menyaksikan jalanya pengerukan tersebut mengaku kagum akan kendaraan baru Dinas Kebersihan ini, bahkan beberapa anak-anak yang ikut menyaksikan jalanya pengerukan menjulukinya mirip dengan robot Transformer yang bergerak seperti di Film Action.
Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengharapkan dengan adanya kendaraan Dinas baru ini mampu mengurangi dampak banjir yang kerap melanda Ibu Kota ketika masuk musim penghujan.
Meskipun banyak kritikan dan sempat menjadi buah bibir karena diduga adanya indikasi Dana Siluman seperti yang gencar dikabarkan awal 2015 lalu, berdasarkan RAPBD DKI Jakarta pada tahun anggaran 2015, turut dicantumkan anggaran untuk pembelian sebanyak 15 Unit Ekskavator Spider dengan alokasi biaya sebesar Rp. 106.500.000.000.
Berikut adalah penampilan Ekskavator Spider, Kendaraan Dinas Baru Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang menyedot anggaran sebesar Rp. 106 Miliar rupiah

Masyarakat sangat berharap bahwa Ekskavator yang dibeli dengan anggaran rakyat dengan nominal yang besar tersebut mampu mengatasi masalah Banjir yang kerap melanda kawasan Ibu Kota.

Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "VIDEO Kendaraan Baru Dinas Kebersihan Ekskavator Spider "

Post a Comment