Sikat Habis, Bangunan 3 Lantai Ini Tetap Dibongkar Walaupun Sang Pemilik Mengatakan Teman Ahok

Bangunan dibongkar menggunakan alat berat Beko di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Kamis (19/5/2016). (dwi)

Whishienadaily- Bangunan tiga lantai berdiri di bawah saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di Jalan Dermaga TPI Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara dibongkar aparat, selain tidak memiliki ijin juga berada di daerah terlarang, Kamis (19/5/2016).

Bangunan untuk unit pengolahan ikan dan coldstrorage ini berdiri di atas tanah seluas 1.000 meter persegi. Pemilik sudah diperingatkan beberapa kali namun nekat melanjutkan akibatnya petugas P2B dan Dinas Perikanan DKI Jakarta membongkarnya.

“Kami menerima laporan dari masyarakat ada bangunan tiga lantai di bawah Sutet yang jelas aturannya tidak boleh karena bertegangan ekstra tinggi yang dapat membahayakan penghuninya sendiri,” terang satu petugas di sela-sela pembongkaran.

Pembongkaran dilakukan menggunakan alat berat beko dimulai dari samping bangunan tersebut, aksi tersebut mendapat perhatian masyarakat yang sebelumnya sempat protes.

Namun tidak semua bangunan dibongkar dan hanya sebagian saja, sehingga masyarakat menganggap pembongkaran setengah hati. “Kenapa tidak diratakan saja, kalau beginikan tanggung, jangan-jangan beberapa bulan kemudian berdiri lagi bangunannya kendati tidak setinggi sekarang,” tanya Adi, warga Pelabuhan Muara Angke.

Dikatakan warga, sebelumnya masyarakat setempat sudah memprotes adanya gedung tiga lantai yang dibangun sejak Desember 2015 lalu ke instansi terkait. Namun hampir lima bulan baru ada tanggapannya.

Sebelumnya pemilik bangunan itu kepada warga sempat sesumbar kalau mereka adalah teman Ahok Gubernur DKI Jakarta sehingga sudah diberi restu untuk mendirikan bangunan di bawah Sutet PLN dan sudah mendapat ijin dari pejabat perikanan yang lama.

Warga tidak yakin Ahok punya kawan dekat seperti itu. “Mana mungkin Ahok membiarkan orang dekatnya melanggar membangun dibukan peruntukan untuk kantor atau tempat tinggal. “Alhamdulillah terbukti ternyata tidak sakti juga pemilik bangunannya, buktinya dibongkar petugas,” terang Adi

sumber: poskotanews.com
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Sikat Habis, Bangunan 3 Lantai Ini Tetap Dibongkar Walaupun Sang Pemilik Mengatakan Teman Ahok"

Post a Comment