Merasa Cemas Saat "Traveling"? Ini Cara Mengatasinya

Lakukan apa yang Anda suka sebagai waktu untuk menghibur diri



Whisenadaily - Tak sedikit orang yang sering mengalami ketakutkan atau kecemasan ketika akan bepergian atau menjelajah. Apalagi jika tempat tersebut baru pertama kali dikunjungi.
Mulai dari ketakutan akan keselamatan maupun keamanan selama perjalanan atau ketika sampai di tempat tujuan. Sebetulnya, hal ini wajar karena kita jauh dari rumah atau kota tinggal kita.

Nah, berikut ini adalah lima langkah usir takut ketika menjelajah, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan:
1. Tuliskan ketakutan
Menuliskan ketakutan serta ide-ide sebelum bepergian setidaknya dapat menenangkan diri. Dengan begitu Anda tidak merasa khawatir lagi dengan apapun yang akan terjadi.
2. Dengarkan musik
Selain ampuh mengusir rasa bosan, musik juga ampuh mengusir ketakutan ketika akan berpergian. Maka itu, buat daftar putar musik favorit Anda sebelum bepergian ke destinasi yang dituju, sehingga dapat menenangkan diri selam perjalanan.
3. Tarik napas
Jika Anda mendapatkan serangan panik hingga membuat sesak nafas, sebaiknya segera menarik napas dalam-dalam. Hal ini dapat membantu menenangkan saraf dan denyut nadi kembali dalam keadaaan normal.
4. Olahraga teratur
Tak ada salahnya untuk melakukan olahraga sebelum menjelajah atau perjalanan, terutama jika ingin mendaki gunung. Sebab, olahraga dapat membantu memperlancar aliran darah dan membantu meringankan kegelisahan.
5. Konsultasi dengan dokter
Bagi Anda yang memang sering mengalami serangan panik dan kecemasan, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum bepergian dan meminta obat-obatan yang dapat mengusir kecemasan.

Bagikan ke orang lain!!

1 Response to "Merasa Cemas Saat "Traveling"? Ini Cara Mengatasinya"