Terpesona Cantiknya Pink Beach di Pulau Komodo


Labuan Bajo - Berkunjung ke Pulau Komodo di Flores, NTT, bukan hanya bertemu Sang Naga. Namun juga ada Pink Beach yang memiliki pasir berwarna merah muda. Cantiknya!

Selain ada Komodo, kawasan Taman Nasional Komodo di NTT juga memiliki sebuah pantai unik yang pasirnya berwarna pink. Ya, apalagi kalau bukan Pink Beach!

Dari perairan, pasir ini memang terlihat normal seperti pasir pada umumnya, yaitu berwarna putih dan bersih. Tapi ini baru pandangan pertama, coba saja melihat pasir pantai ini lebih dekat! Saat ombak menggapai dan menjilat pantai, bentang pasir pun terlihat berwarna pink.

Ternyata, keunikan Pantai Pink tidak hanya dari pasirnya yang berwarna pink. Berbeda dengan pantai pada umumnya, untuk sampai di Pantai Pink, wisatawan tidak melewati jalan di balik bukit atau daratan, melainkan dari perairan.


Kapal yang datang bersama wisatawan dari Labuan Bajo, merapat ke Pulau Komodo sekitar 500 meter dari pantai. Dari situ, Anda bisa langsung loncat ke air dan berenang ke tepian. Hal ini dilakukan agar terumbu karang di alam bawah lautnya yang landai tidaklah rusak. Maka dari itu, untuk sampai di Pantai Pink, wisatawan bisa mencapainya dengan berenang atau naik perahu.

Di pelataran Pantai Pink ini, wisatawan bisa jalan-jalan sambil menikmati keindahan panorama yang unik ini. Warna pink yang mendominasi pasirnya, besar berasal dari pecahan kerang dan biota laut yang hidup di sana. Jangan sisakan memori kamera untuk berfoto sebanyak mungkin dengan latar pasir yang berwarna merah muda.

Tidak mau hanya di daratan, pelancong juga bisa menghabiskan waktu dengan bersnorkeling. Tak akan rugi menikmati keindahan bawah lautnya yang sangat menawan. Susunan terumbu karang yang masih sangat alami serta ikan-ikannya yang lucu sangat mengagumkan.
Terumbu karangnya juga sangat indah (Shafa/detikTravel)

Pesona di Pantai Pink semakin sempurna ketika pasirnya berkilau terkena cahaya matahari. Lepas laut yang berwarna biru jernih, seperti lapisan transparan yang memperlihatkan kecantikan bawah lautnya. Sungguh lengkap pesona Pink Beach.

Tapi jika belum bisa melihat keindahan Pink Beach pada long weekend ini, traveler bisa melihatnya dari situs Ekspedisi Langit Nusantara yang digagas oleh Telkomsel. Selama sebulan penuh, Ekspedisi Langit Nusantara akan menunjukkan Pesona Indonesia lewat mata drone yang diterbangkan dari Barat dan Timur Indonesia.

Untuk saat ini, drone yang diterbangkan dari bagian Timur Indonesia tengah mengudara di atas Labuan Bajo. Cukup dengan masuk ke situs Ekspedisi Langit Nusantara, traveler sudah bisa melihat keindahan Pink Beach dari balik layar monitor. Bersiaplah untuk terpana kagum! (rdy/rdy)
Bagikan ke orang lain!!

0 Response to "Terpesona Cantiknya Pink Beach di Pulau Komodo"

Post a Comment